Hari Ibu ^.^

Yuhuu, pertamax nih posting via hape. Ngetik cuman pake dua jempol tangan, aduhai senut-senut nggak karuan cuyy.. Yah, daripada cuman dengerin dosen ngecuwis nerangin kuliah, truz ujung-ujungnya ngantuk, mending onlend sembari olahraga jempol. Wkwkwk. Pesbuk dan twiter ready to update status, qeqeqe..

Hemh, ada yg spesial hari ini untuk para ibu didunia. Selasa, 22 Desember 2009! Yaph, hari ini diperingati sebagai hari ibu.. Jadi, untuk smua ibu diseluruh dunia, saia ucapkan selamat hari ibu semoga bahagia, wehehe :s

Dihari ibu taun ini rada beda ma taun lalu. Jauh dari rumah adalah pembeda yg begitu mencolok. Bunda di ungaran, adek di semarang. Yosh! Tapi walo begitu, jauh dimata tetep dekat dihati. Bunda slalu dihatiku ;-)

Tak ada yg bisa ku ucap slain bersyukur kepadaMu karna telah menghadirkan seseorang yg sangat berharga dalam hidupku..

Tak ada yg dapat ku berikan untukmu bunda, selain rasa hormat ini.. Terimakasih, karna lebih dari 20 tahun ini bunda slalu menemaniku, menjagaku, dan mendidikku hingga gadis kecilmu ini menjadi seseorang yg insyaallah membawa barokah untuk smua.. hehe,

Bunda, ku rindu kamu. Inginku bersandar dalam pelukmu tuk berbagi rasa bahagia yg sedang ku rasa saat ini..

Tak lupa, untuk ayahku.. Tak ada yg membedakanmu dengan ibu di hatiku. Ayahku tetap ayah nomer satu *korban sang pemimpi, hehe

Adek sayangs ayah ibu,, Adek sayangs kalian, yang paling berharga dalam hidup adek..
Love you always..

Emh, satu hal lagi yg hampir terlupa, sebenernya setiap hari adalah spesial :D

Launching Home Page HM-TI

Alhamdulillah ni, nggak sabar menunggu besok cuz home page HM-TI UDINUS bakalan realese Selasa, 22 Desember 2009! Horayyyy.. Okay, pokoknya jangan lupa buat mampir di home page kami disini Photobucket

16 Desember 2009 di Lab K

Photobucket Seperti tampang oon gue tadi malem yang nangis karna hal sepele dan nggak penting. Banyak banget hal yang membuat diriku menjadi seperi itu. Tugas kuliah yang menumpuk dan belum adanya "semangat kepepet" buat ngerjain tuh tugas yang menumpuk. Mulai dari tugas RPL Lanjut, KSK, Komputer Grafik, Kewirausaan, Pemrograman Web, sampe tanggung jawab dalam dua organisasi yang membuatku bener-bener garing tingkat akut. Photobucket Efeknya, skarang lebih memilih untuk bersenang-senang dengan kawan-kawan se"rehabilitasi" sepanjang malam. Ready to rock lah pokoknya. Photobucket Udah nggak mikir kuliah lagi, udah nggak mikir tugas lagi, tapi tetep miikir tanggungjawab. Wesh, gitu sik ..

Seminggu ini buruk sekali, ngasist pun mayan terbengkalai *sering dateng ngaret - korupsi waktu! Photobucket Kuliah jarang masuk, banyakan titip absen. Hihiiii . Jangan ditiru kawan .. Photobucket

Ada hal lain yang membuatku merasa sangat muak beberapa hari ini, nomer m3ku yang lama. Photobucket Yah, nomer itu emang nomer cantik, sayang banget kalo diangusin. Kenangan masa SMA waktu masih jalan ma si do'i. But,  beberapa hari ini males banget pake tuh nomer. Selaen  banyak sms nyasar juga ada fans berat yang terlalu perhatian ma aku yang sms aku terusan. Hiiiiihh, awalnya merasa diperhatikan, tapi lama-lama eneg juga. Apalagi ketika dihadapkan dengan sms-sms yang isinya kalimat-kalimat kotor yang biasa diucapin orang yang moralnya mayan sarap, behhh. Whatever dehh! Pura-pura kurang pahaaaaaaaaaaaaaaam Photobucket

Nah ni ada yang aneh di lab tercinta, internetnya bisa konek bokk. Padahal harusnya mati, hihi. Mas Salam lupa ato gimana ya, tapi yah bagaimana pun semua ini patut disyukuri. Jarang banget bisa online gini di lab. Bwahaaaa. Photobucket Sekedar informasi aja, saat ini aku bolos kuliah dan lebih memilih untuk berdiam diri menikmati hiburan bersama blogger. Hihi Photobucket

Tak kusangka, semudah ini diriku digoyahkan dengan godaan-godaan seperti ini. Begitu lemah imanku, oh ayah, bunda, maafkan anakmu ini.. Bener-bener merasa hina toto seminggu ini, hikkkzz Photobucket


Kali ini tentang E-mail

Yahh. Saat ini saia sedang berada di Lab, seperti biasa : NGASIST !!
Uyehhhh, ketemu sama blogging lagi, dan saia sempatkan untuk ikutan ngebLog juga. Berhubung yang nanya dikit juga sih, huwehhheee..

Ada yang lucu lagi nih sob, ada satu mahasiswa yang nanya gimana caranya posting. Kira-kira gini nih percakapannya, perhatikan!!
Mahasiswa : Mbak, ini caranya masukin artikelnya gimana? Saia nggak mudeng.
Mauren : Kamu sign in dulu ke blogger masukin email ma paswordnya, terus kalo udah masuk, pilih menu yang entri baru..
Mahasiswa : Ohh, iyaaa.


Selanjutnya si mahasiswa tadi langsung buka blogger[dot]com, dan yang saia lihat adalah ini .. [sebagai contoh yang jelek-jelek saia masukin aja blog saia]


Bwahahahaa. Saia shockkk, ketika ada yang memasukkan email [misalkan] www.duniakecil-ku.blogspot.com, hehe. Yahh, maklum jeshh. Berharap tidak menemukan lagi yang seperti ini. Ayolah, kemoon guysss, mari belajar blogging bareng! Okay, Cu bubye muahh deh untuk hari ini..

Googling

Ini cerita abaru aja kejadian tadi pagi wakti ngasist PTI [Pengantar Teknologi Informasi] anak K******** UD**** angkatan 2009. Materinya blogging, asyik banget sih! Cuman karena saia saat itu dalam posisi sebagai asisten yang harus mendampingi mahasiswa belajar, so, nggak sempet blogging dehh. Cuman bisa ngajari blogging ajaa, dan itu sumpah dehh bikin kepala senut-senut, mata keliyengan, gigi keliyengan, dan perut kejang-kejang! *lebayy.

Blogging merupakan hal menyenangkan buat saia, menulis, berbagi cerita dan pengalaman! Tapi ketika saia dihadapkan dengan temen-temen angkatan baru untuk belajar blogging, saia harus menyiapkan kesabaran yang ekstra. Yaph, kalo nggak gitu, tiap habis ngasist pasti uring-uringan karna jengkel mahasiswanya nggak mudeng-mudeng. Oyeahh, bagaimanapun kemampuan seseorang itu berbeda-beda. Dan saia sangat menghargai itu,


Luchu nihh, ada salah satu mahasiswa yang nanya. Kira-kira gini nih percakapannya,
Mahasiswa : Mbak, ini kalo mau nambah gambar gimana?
Mauren : Googling dulu aja gambar apa yang mau dimasukin, terus disimpen. Baru setelah itu di upload langsung dri bloggernya pake pilihan “tambah gambar”..
Mahasiswa : Oh, iya mbak.
Mauren : ya, dicoba dulu..

Saat itu saia berdiri dibelakang si mahasiswa, dan shock dengan apa yang dilakukan si mahasiswa tadi. Googling dalam benaknya seperti ini :


Yahhh, itu satu dari sekian banyak pengalaman lucu tapi menyakitkan yang saia alami saat menjadi asisten mata kuliah PTI. Yang terbersit sekarang, saia pengen ngadain semacam worksop tentang blogging buat anak-anak SMP or SMA gitu. Biar kalo dah pada kuliah nggak gaptek banget. Selain itu, inspirasi juga nih dari tulisannya mbak nissa dwi yang ini. Ajakan juga dari salah seorang temen buat ngadain worksop semacam itu. Bismillah, smoga ada waktu untuk mempersiapkan project ini. *Ohh ngasist, HMTI, DOSCOM kalian begitu menyita banyak waktuku. Haaaa, tapi nggak papa ding, banyak banget pengalaman yang dapat saia ambil dari kalian – guruqu


Semarang Banjir Kuliner

Pagi-pagi dateng ke beskem HMTI, langsung liet poster gede warna orange nempel di kaca beskem. Hemmmm, ternyata ada info tentang lomba bLog! Cihuyyyy. Mayannnn :D

Tema : Mengangkat Wisata Kuliner Semarang dengan BLOG

Kriteria Peserta : Lomba Dibuka Untuk Umum dan Segala Umur


Hadiah Lomba :
  • Juara I - Laptop
  • Juara II - Netbook
  • Juara III - Hand Phone CDMA FlexiBerry

Persyaratan Lomba :
  • Peserta Harus Berdomisili di Wilayah Jateng
  • Peserta Harus Memiliki Web-Log (Blog) Sendiri
  • Untuk Peserta Yang Belum Memiliki Blog Sendiri Dapat Lansung Membuat Blog Melalui Salah Satu Penyedia Layanan Blog Gratisan (bebas)
  • Peserta Diwajibkan untuk melakukan Posting Sesuai Tema Lomba sejumlah 2 Artikel, salah satu artikel mengulas tentang Kopi khas Nusantara
  • Disetiap Artikel yang akan dilombakan wajib diberikan Logo Lomba Blog yang di tempatkan di pojok kiri bawah artikel

Pendaftaran Peserta :
  • Pendaftaran dapat dilakukan melalui Online, melalui website ini.
  • Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya
  • Pendaftaran dibuka mulai Tgl. 20 November 2009 – 10 Januari 2010

Kriteria Penilaian :
  • Penilaian akan dilakukan oleh Team Juri yang terdiri dari :
  • Aulia Muhammad (Blogger & Penulis Buku)
  • Ahmad Munif (Salah satu Pendiri Komunitas Blog LOENPIA.NET,
Jurnalis Tabloid Simpang 5, & Juara BlogFest 2007
  • Keputusan Team Juri tidak dapat diganggu gugat
  • Penilaian berlangsung mulai Tgl 20 November 2009 – 30 Januari 2010

Pengumuman Pemenang :
  • Pemenang Akan Dihubungi Langsung via e-mail / phone oleh Panitia Lomba.
  • Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tgl 14 Februari 2010 
di Warkop - DP Mall Jl. Pemuda Semarang. Poster pengumuman selengkapnya dapat di download disini

Info lebih lengkap di Festival Blog 2009 Semarang Banjir Kuliner

Studi Banding HMTI - UNSIQ

Sessi yang ketiga !!

Yaphiii, hari senin sore (03/08) dapet surat permohonan studi banding dari UNSIQ Wonosobo. SANGAT MENDADAK!! Cuz acaranya sabtu tanggal 8 Agustus kmaren. Hemmm, betenya, setelah aqu coba konfirm dari pihak UNSIQ ternyata bukan surat mereka yang ngirimnya dadakan, tapi karna birokrasi kampusq yang bertele”. Hyaaaahh,

Scara mereka kirim surat tanggal 12 Juli, dua hari setelahnya surat udah nyampe rektorat. Trus sisa waktu sebulan, suratnya kmana yya? Kogg baru nyampe HM tanggal 3 Agustusnya. Hehe, tanya besar aja dehh .


Well, nggak usah dibahas lagi masalah surat. Skarang beralih ke persiapan studi banding yang sangat amat ndadak. Selasa langsung dibentuk kepanitiaan, proposal dan surat” sehari jadi, peminjaman dan laen” alhamdulillah beres hari rabu..
Dan, alhamdulillah sekali acara kemaren sabtu sukses. Ya, lagi” dikatakan sukses yya sukses, dikatakan gg sukses ya tetep aja sukses, dikatakan mawut yya tetep aja sukses. Mantap!
Antusias temen” dari UNSIQ terhadap UDINUS sangat besar, hemm. Okay, bahkan ada bilang kalo kampus dinus gede, basecamp HMTI nyaman dan semua hal yang baik” soal UDINUS. Hihii, *bangga nek gini sebagai mahasiswi UDINUS, waalllallaaaaw*
 
Simple aja sebenernya acara kmaren, kami (Penghuni Camp HMTI) menyuguhkan beberapa rangkaian acara dari pengenalan progdi teknik informatika UDINUS yang disampaikan bapak gaul dan cool yang selalu mandampingi kami disetiap kegiatan kami yaitu Bapak Noor Ageng,, *biasa kami (penghuni HMTI) memanggil beliau dengan nama pak eng..*

Trus juga ada pengenalan HMTI UDINUS kepada peserta studi banding yang dilanjut dengan sesi tanya jawab. Lanjut, kami (Pengguni HMTI dan DOSCOM) pamer produk hasil karya temen” DOSCOM : Tea Linux (remastering dari ubuntu). Yeaaaaahh, mantep dehh ! bangga UDINUS bisa bikin OS sendiri, :D *nyombong*

Sesi acara selanjutnya adalah kunjungan ke TV-KU! Ehem, ni diia yang bisa dibanggain dari kampusqu, udah punya stasiun tipi sendiri. Hehe.. *pamer lagi, nyombong lagi*

Huhu, sampe dipenghujung acara kita (HMTI UDINUS vs HMPS TI UNSIQ) bertukar kenang”an, horeeee.. koleksi HM nambah lagi, hehehe. Then, berlanjut ke sesi foto” narsis. Ehhheeem, begitu menggembirakan hari itu.

Hyahhaaaaaa. Begitu menyenangkan,.. sabtu malemnya gg jadi nonton Jrock di smansa, malah ke pameran buku ngapelin ketum yang lagi kerja. Huhu, trus biz tu ke Jateng Fair ma dwin. Dan teryata temen” RaCSY juga lagi disana. Lama gg ketemu, lama nggak join, kangend. Hihiiii ...
 
Segini dulu ahh postingannya, ntar lanjut lagi. Masih baaaanyaaaaak yang harus diselesaikan selain curhat di bLog..
Agenda menunggu : LPJ Semnas, RKT HMTI, Outbond Fasilkom, Sidang Umum Lanjutan, Dinus Inside, UAS Kalkulus 2, Update Group HMTI ma FACC, Update bLog RaCSY, Update blog sendiri, sama update pacar gg yya ??? heheheheee ,,

Hari Anti Korupsi

09 Desember 2009. Sob, selamat memperingati hari anti korupsi yya!! Yah, walo postingannya telat, smoga ini bukan menjadi hal yang patut dipermasalahkan, hehe. Okay, sebenarnya apa sih korupsi itu? Menurut asal muasal katanya, korupsi berasal dari bahasa latin, corruptio. Kata ini sendiri mempunyai kata kerja corrumpere yang artinya busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalikkan, atau menyogok. [taken from “buku panduan kamu buat lawan korupsi by KPK”]

Kalo menurut saia sendiri, korupsi ya kayak begitu. Mau dipandang dari segi agama kek, hukum kek, budaya kek, korupsi tetepa aja tindakan yang salah. Salah karena merugikan orang lain, dan nggak ada manfaatnya kogg korupsi itu. Yang ada juga efek negatif saja yang ditimbulkan oleh korupsi itu sendiri.



Banyak banget contoh korupsi, tapi disini saia akan membahas contoh yang berhubungan dengan lingkungan saia saja lah! Disini saia akan mulai dari sudut pandang saia sebagai mahasiswa. Yang pertama, sebagai contoh yang sangat sering saia lakukan yaitu korupsi waktu. Yah, kebiasaan buruk yang sulit untuk dirubah. Bukan hanya sering dateng terlambat dalam sebuah agenda acara atau pun kuliah, tapi juga karena sering bolos kuliah. Saia akui dengan sangat sadar saia sering bolos kuliah, mengalihkan jam kuliah saia dengan aktivitas lain yang menurut saia menyenangkan seperti jalan-jalan ke mall, tidur, atau hanya sekedar untuk online di kantin kampus. Ini sangat tidak baik, tapi saia masih sering melakukannya *terlalu mudah digoda oleh kesenangan. Bwahahaaa!

Contoh lain, korupsi tugas kuliah. Nggak sedikit juga dosen yang terkadang lupa ma tugas yang udah diberikan minggu lalu. Dan ketika minggu ini dosen bertanya diawal perkuliahan, “Minggu lalu ada tugas ya?”, sai dan kawan-kawan satu kelas serempak menjawab “Nggak ada Pak!!” dengan semangat ’45!! Bukan niatan untuk “menipu” pak/bu dosen, biasanya saia dan teman-teman saia berperilaku seperti itu kalo tugas yang dosen kasih terlalu berat dan sebagian besar dari kami belum mengerjakannya :D

Yang sering mahasiswa lakukan lagi nihh, korupsi waktu ujian *baca : nyontek. Masih banyak ditemui kogg ketika ujian pada nyontek. Apalagi kalo ujiannya ngepasi matakuliah “momok” di jurusan masing-masing. Misalnya gini nih, kamu lagi ujian Struktur Data, terus baru beberapa menit ujian dimulai kamu udah tengak-tengok sana sini. Colek-colek bangku depan belakang kanan kiri, ngeluarin hape sms sana-sini, atau buka operamini dan bersiap berselancar :D. Nah, itu namanya korupsi juga lhoh, korupsi ilmu.

Yaphh, itu baru sebagian kecil dari beribu-ribu korupsi yang kita lakukan. Sekarang, kapan kita akan berubah untuk menjadi lebih baik? Korupsi hanya akan membelenggu kita ke dalam jurang kehancuran karena dengan korupsi, secara tidak langsung kita dilatih untuk berperiaku tidak jujur. So, mari tatap hari esok dengan penuh makna dan lakukan segala hal dengan niatan yang baik ..

Helem Blukudut’nya Bang Hendi

Tiba-tiba pengen nulis karna keinget kejadian di DPMall tempo hari waktu cari Access Point (AP) ma bang izu. Sebagai bendahara DOSCOM yang baik hati dan tidak sombong, setelah aku merayu dan menghipnotis sang ketua DOSCOM [baca : papah T-REX], akhirnya bersama bang izu [baca : eyang T-TREX] berangkat ke pameran komputer di DPMall. Kita berdua naek motornya bang hendi, bang izu pake heLemnya bang hendi yang ‘maaf’ kumel dan jelek sedangkan aku nggak tau dehh pake helem siapa yang penting helmnya keliatan bagus walopun rada bau keringet yang punya.

Setiba di DPMall, kita parkir di parkiran belakang, dan langsung menuju ke PH buat makan gratis. Disuguhkan dengan pilihan yang menarik dan gretongan pulaaaaa, hati ini berdegup tak bedaya melihat banyak makanan lezat didepan mata, tanpa berkedip dan langsung sikat gan! Nggak pake acara malu, dan memang sepertinya aku sudah terkontaminasi anak-anak T-REX sehingga aku ini berperilaku seperti itu. Memalukan, tapi biasa aja ahh!



Dengan tak berdaya tergeletak di kursi PH DPMall, aku dan abang bercerita tentang si Dia yang ‘maaf’ BRENGSEK itu! [tidak ingin membahas lebih jauh disini, karna ini bukan lahan milik sendiri, huakakakaa]

Kembali ke bahasan yang tadi, habis makan, cari AP terus balik ke kampus. Sampenya diparkiran DPMall, didepan motor aku ma abang bingung nyariin helemnya bang hendi. Nah, lhoo. Helemnya ilang? Nggak ada di motor. Itu yang terpikirkan saat itu. Dengan modal mata ‘pengitip’ clingukan sana-sini jongkok gulung-gulung melihat situasi dan mencari-cari keberadaan helem sialan itu. Saat itu yang kami pikirkan adalah, bego banget sih yang nyuri helemnya bang hendi. Lha kan masih ada helem yang aku pake tadi yang notabennya kondisi fisiknya masih mulus walopun cuman sedikit bau keringet yang punya. Hemmm. Knapa si pencuri malah milih helem blukudut kayak gitu buat dimaling?

Setelah mencari dan mencari, akhirnya kami memutuskan untuk “Biarin wesss,.. pulang aja” lalu kami balik badan dan ternyata oh omg tralala, diatas pohon nyangkut sebuah helem blukuduk kumel warna biru. Jyaaaaaaaaaaaaaaaa! Bisa-bisanya tuh helemnya bang hendi nyangkut diatas pohon. LOL

Si helem sialan telah ditemukan berada diatas pohon parkiran DPMall.
Catatan. Jaga, kunci, dan gemboklah helemmu ketika kamu parkir di mall-mall besar seperti DPMall, jangan sampe helemmu tiba-tiba nggak ada dimotor karna jalan-jalan sendiri keliling mall.

This Is My Choice ..

Hidup adalah pilihan, bahkan tidak memilih pun adalah sebuah pilihan. Yeah, ketika aku dihadapkan dengan pilihan yang manakah yang harus aku pilih, ketika aku harus melihat sisi lain dibalik pilihan-pilihan itu, aku pun tersadar, gimana pun tetep harus milih.. huaakkkaaa.

Aku merasa nyaman disini, tapi ini bukan rumahku yang sebenarnya. Bukan rumahku yang sejak awal menjadi pilihan bagiku untuk singgah dan berteduh. Yah, telah kutemukan keluarga baru yang ‘jujur’ keluarga ini sangat amat membuatku merasa nyaman ketika aku berada diantara mereka. T-REX!! The Reakus Xamily *makasih buat Bang Izu yang ngasi nama T-REX ini, dan makasih buat Mas Ady Wae yang telah memberikan singkatan T-REX ini.



T-REX, .. knapa dengan T-REX?? Yah, pada awalnya bermula dari sifat temen-temen yang banyolan banget. Heran aja dengan kebiasan temen-temen DOSCOM [baca : T-REX] yang bikin aku geli setengah berdiri. Gimana nggak, tiap kali Bang Izu dateng pagi-pagi ato sere hari, anak-anak T-REX itu slalu mengucapkan kalimat yang sama, “Bang, anak-anak belum makan bang..”


Kyaaaaaaaaa! Dan jawaban dari Abang, “Mati wae sono!!”. Hampir selalu seperti itu, hihi. Inilah dunia yang berada dibawah lift gedung D ini, tidak jauh dari para T-REX yang memang rakus. Nggak cuman itu knapa Bang Izu memberi julukan teman-temanqu ini [mungkin termasuk AKU] T-REX. Nggak lepas dari kebiasaan dan kebiadaban kita lah, RAKUS. Ya, kami memang rakus, MALU = NGGAK KENYANG!!
Haha. Apapun makanan yang datang, sebelum disikat orang laen [bahkan yang yang bawa makanan aja belum sempet ngicipi], para T-REX ini langsung sikat aja, nggak pandang bulu tuh makanan punya siapa. Haha, rebutan? PASTI. Kebiasaan ini lucu buat aku, nyenengin, hihi. Yah, namanya juga komunitas. Ya, sekali lagi, namanya juga KOMUNITAS.

Yuhu, terimaksih keluarga T-REX’ku, telah memberi keceriaan dan kegembiraan dalam hidupku. Telah membuatku selalu tertawa seperti orang yang ‘saraf’nya putus-putus sepeti garis dot dash dot dot dash. Terimaksih telah membawaku masuk dalam hidup kalian, terimakasih dengan banyak sekali pelajaran yang bisa aku ambil saat bersama kalian. Still ziiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiim, dan salam kweeeeeeekkkk ..

Mexes Dhani's Party ..

skarang, lagi dikampus. menikmati indahnya malam bersama mereka, orang-orang yang terlampau hebat, dan saking hebatnya simpul sarap mereka bentuknya dot dash dot dash yang ujung-ujungnya berakibat pada ketidaknormalan sehingga mereka membutuhkan rehabilitasi disini, rumah kami, DOSCOM, bersama keluarga T-REX tentunya. yeahh!

sebelumnya ku ucapkan selamat untukmu sahabatku, Masas Dhani yang hari kemaren berulang tahun *nggak tau yang keberapa nih sas. yah, yang penting pajek ultahnya udah dibayar, makan-makan syukuran di warung lesehan 50:50 tadi sangat berkesan. seperti biasa, kami adalah biang keributan. serasa dirumah sendiri aja nih. tipi yang ada diwarung diembat sendiri, tempat yang luas kita pake sendiri. layaknya rumah sendiri, layaknya milik sendiri. banyolan mule yang nggak bermutu mpe yang serius muncul, membuat suasana menjadi hidup. penuh dengan kegembiraan, canda, dan tawa. yah, itulah kami. komunitas *baca : rehabilitasi :)



habis makan rencana ke simponi. mbuh itu tempat apa, asal ikut aja. didaerah candi golf. sambutan kurang baek dateng dari satpam yang jaga. "mas, mas, nggak boleh lewat sini!" kata si satpam degan wajah garang galak *aslinya sok galak sih biar pada takut, hehe

setelah mengalami pengusiran pertama, langsung lanjut ke simponi lagi. ternyata tuh bukit buat liet pemandangan lampu-lampu semarang gitu. viewnya cakep banget, apalagi didukung dengan kondisi langit yang begitu menawan. subhanallah, sungguh tak ada yang bisa diucapkan..

dengan kondisi jalan yang becek, tanah, lewat sawah-sawah dan semak-semak, pokoknya jalannya nggak banget *dijamin hari ini semua motor dicuci gara-gara terkontaminasi rasa coklat dari lumpr-lumpur itu, hihi. belum sampe ke tujuan simponi, satpam yang laen dateng. mencak-mencak marah-marah ngomel-ngomel. fuiiih, dan akhirnya kami gagal buat kongkow di simponi. huhh. cuman bang izu dan beberapa T-REX lainnya aja yang sempet nebeng kongkow sebentar, *katanya sih cuman nebeng pipis disemak-semak! ohh noooo ..

pergi meninggalkan tempat menyebalkan itu, setelah dari udinus-tembalang-grahacandigolf akhirnya naek lagi ke gombel. hyaaaaaaaaa, kaya bensin nihh! ance ..
sepanjang perjalanan tetep aja membuat keributan, klakson bunyi sana-sini nggak karuan. yah, begitulah kami. jadi jangan heran :)

akhirnya kita ke gombel, mandek di tanjakan alamanda-panorama tapi cuman nongkrong di pinggiran jalan raya. hahaa. bermodalkan 100rebu, coffemix'an aja deh. sambil duduk-duduk sambil ngobrol-ngobrol bercanda ria, dan maen tebak-tabakan.

mulai dari game lingkaran setan yang kayak gini nih ..
1+7 = 2
6 + 1 = 0
8 +5 =0
4 +2 = 1

terus game "ikuti saya!"
susu sapi susu susu sapi
susu sapi
susu susu sapi sapi susu
sapi sapi susu
terus sapinya ada berapa?

ada juga game "kapal bebek"
ini kapal, ini bebek, kalo tabrakan mati nggak ?
*lhah nggak tau no, nggak di praktekin og


dan masih banyak lagi. hehe. pokoknya seneng banget ni malem, happy so so so happy!
sampe kampus langsung cabut ke tugumuda muat liet kumpulan mobil-mobil toyota lagi pawai, sekalian sambil poto2 gitu. hehee ..
nih beberapa oleh2nya,,





oia, dan tidak lupa ditutup dengan syukur kepada Yang Maha Kuasa, Yang memberi semua nikmat yang tak ternilai ini :)
Oia, tambahan. barusan ada kejadian aneh, seeeeereeemm! Masas lagi tidu di beskem, tapi diwaktu yang sama aqu inget banget kalo itu Masas lagi ngobrol ma aku. minta dilepsin colokan kabel charger hapeku. wiiiiiwwww, ngibriit! begitu tau si Masas ternyata tidur, langsung degub jantung ini berdetak semakin kencang. siapakah yang berbicara denganku tadi ??????

I Like Monday!

Kayanya istilah I don't like Monday sudah sangat populer di kalangan pekerja dan mahasiswa sejak berabad-abad yang lalu yay. Menurut saya penyebabnya nggak lain karena setiap Hari Senin, pekerja-pekerja dan mahasiswa itu akan bertemu kembali dengan pekerjaan dan tugas-tugas yang menumpuk setelah sebelumnya libur panjang selama weekend. Hmm, apalagi kalo misalnya liburannya terasa kurang dan belum puas, pasti Senin tuh males banget buat mulai beraktivitas kembali.
Sering saya lihat kalo lagi onlend facebook di Senin pagi, hampir tiap Senin ada aja yang statusnya “I hate Monday”. Hihii, knapa sih harus “I hate Monday” ? kalo ‘hate’nya diturutin, nggak usah kerja, nggak usah memulai aktivitas aja deh. Tiduran aja di rumah ato di kos sepanjang hari, selama seminggu, lalu minggu berikutnya mengalami hal yang sama, bertemu dengan “I Hate Monday” dan bermalas-malasan lagi sepanjang hari.



Kalo saya pribadi, seharusnya Senin itu menyenangkan. Karna di Hari Senin kita bisa memulai aktivitas kembali, dengan semangat yang lebih membara, dan dengan tujuan yang lebih baik. Menurut psikolog terkenal di Amerika Serikat, Donald Greeley rasa tidak nyaman pada Hari Senin itu harus kamu hilangkan supaya langkahmu untuk beraktivitas menjadi lebih ringan.

Untuk itu, nih ada sedikit tips bangaimana memulai Hari Senin tanpa “I Hate Monday”. Persiapkan diri kamu sejak Minggu malam. menjelang tidur pikirkan bahwa esok hari kamu akan bertemu dengan hari yang sangat menyenangkan, ketika kamu bisa bertemu dengan seseorang yang kamu sayangi, atau mungkin bayangkan ketika di Hari Senin kamu akan mendapatkan kejutan yang tak terduga. Pokoknya buang tuh pikiran tentang setumpuk pekerjaan yang akan ditemui esok. Jangan lupa juga buat nyiapin barang-barang yang akan dipake dan dibawa esok. Jadinya ntar pas Senin pagi kamu bangun tidur nggak uring-uringan buat nyari barang-barang yang akan kamu pake.
Terus pas kamu mau tidur, stel jam beker biar kamu bangun lebih awal. Ketika kamu masih terjaga di Senin pagi dan mata masih setengah watt, jangan manjain diri kamu buat terus bergulung-gulung diatas kasur. Ayo! Wake up, segaera ambil handuk ke kamar mandi, sholat terus mandi dehhh.

Biasanya orang yang ngerasa ngantuk akan minum kopi bergels-gelas biar matanya bisa melek. Eittts, jangan salah, menurut penelitian, mengkonsumsi kopi lebih dari tiga cangkir justru akan menurunkan energi kamu. So, kalo mau minum kopi, minumlah secara wajar. Jangan sampe se’Jerigen diteguk sendirian *itu namanya rakus*

Jangan lupa juga buat sarapan secukupnya, ingat SECUKUPNYA ya! :D

Kalo udah tiba ditempat kerja ato di kampus, jangan grusa-grusu ngerjain tanggungjawabnya masing-masing. Tarik nafas dalam-dalam, lalu mulailah mengerjakan tugas yang membutuhkan kreativitasmu. Karena kreativitas adalah hal yang dapat membangkitkan energi dan semangat kamu diserang mood yang buruk *baca : bete*

Buat mengatasi rasa jenuh, kamu bisa menyiasatinya dengan mendengarkan musik favorit. Ato keluar dari ruangan *baca : penjara* kurang lebih sepuluh menit buat menetralkan otak.

Konon katanya, kalo kamu udah nglewati tiga jam pertama di Hari Senin, selanjutnya kamu akan menemukan kemudahan dalam beraktivitas hingga Hari Senin berakhir. So, sindrom “I Hate Monday” nggak perlu lagi mengganggu mood kamu ketika beraktivitas. Toh, pada dasarnya Hari Senin atau bukan tetaplah sama, kamu tetep harus memulai setiap hari dengan semangat. Tanpa melewati Hari Senin, kamu nggak bisa melewati hari berikutnya lhoo. Skarang, tepakan “I Love Monday”:D

Jumat – Sabtu [Bermalam di Kantin]

Hemmm . Ni malem emang beda banget dari biasaya. Cerita garing hari ini dimulai dari pagi yang cerah tapi oon banget. Pagi habis subuhan aqu bubu lagi, capek banget gara-gara tadi malem pulang jam sepuluh malem. Then, bangun lagi jam enem pagi. Karna kuliah masih jam tujuh, qu putusin buat tidur lagi dan bangun jam setengah tujuhan. Eh, lupa alarm…. Tau-tau bangun jam setengah delapan lebih lima menit. Omg tralala. Langsung mandi, matiin laptop yang nyala semaleman, sms dicky minta tolong diabsenin kuliahnya, trus brangkat jam delapan tepat. Langsung menuju lab, terus kongkow sebentar di lab, sarapan, ketemu ma T-REX Doscom lalu kita menggosip bersama *topik : Bang Hendi yang lagi kasmaran* Hahahaa …

Seperti biasanya hari-hariqu disibukkan dengan rapat, pertemuan, ngasist, makan, dan internet.. habis ngasist langsung cabut buat ngobrol-ngobrol ma pak gub ‘n kukuh buat bahas Visitrip FASILKOM. Cihuui, bakalan liburan ke timuran ki *yang jelas nggak ke negaranya Bang Izu dulu..




Biz itu ikutan TM panitia PAA yang membahas seluk beluk acara dan pengunduran jadwal kegiatan PAA *jujur qu senang dengan adanya pengunduran jadwal ini –
bisa ikutan Workshop Open Source buat tuna netra nih.. Hehehe!

Hemmm. Next, jam tiga ngasist lagi *setelah ngaret selama duapuluh menit, cikikikiiiw. Karna laper, ijin ke proph *temen seasisten aqu* buat makan siang sebentar. Okkkk . berhubung lab kosong, jadi aqu capcuz ke kantin, pesen mie rebus ma jus jambu, terus BREEEEESSSSS!! Alhamdulillah hujan dengan sangat derasnya mengguyur Kota Semarang. Hiihiiii. *kejebak hujan – sebagai alasan kabur dari lab. Hehehee. Sempet sebel juga karna jatah asist udah kelar tapi asisten selanjutnya belum dateng. Hihi, *padahal aqu sendiri masih sering ngaret, hayoo, kualat :D

Hemmm. Langsung mangkal ke Gudang Doscom
tercinta. Menimati bermain di dunia maya. Ahhaa. Sampe jam sembilan malem dan memutuskan buat instal linux di Apple. Huakakka. Derita oh derita. Nggak mau booting dari flashdisk maupun cd. Cikikiiiiiw. Hadoo. Malah laptop sistemnya agak mawut. Pusing, putek, akhirnya pulang makan ma Mas Eko …

Sampe kos buka laptop lagi, mulai maintenance. Sukses.. terus balik lagi kampus minta dijemput ma ‘s. hihi. Dan akhirnya aqu terdampar sampe pagi ini di kantin. Mwaaaaaaaaaaaaa..

Kembali mencoba meng’install ubuntu di apple putih. Hihihi. Da lagi-lagi-dan-lagi : GAGAL!! Mbuh ki, nggak jelas apa maunya CD ubuntunya, Bang Izu mencoba meracuni laptop kesayanganqu dengan CD ubuntu yang membusuk itu. Huakakakakka. Laptop bolak balik di shutdown secara paksa, dan akhirnya ….

Partisi windows corrupt.. nggak mau booting hardisk gara-gara tu CD masih nyangkut di dalem DVD Room … hihihi. Menangis :(

Dan setelah bersabar menunggu beberapa lama akhirnya … mencoba bertahan dalam situasi yang menyakitkan … eh tu CD keluar juga dari laptop kesayangan juga ... booting lagi di hardisk apple .. sukses .. ngakak … hehehe … *nggak jadi pulang sendiri gara-gara nggak jadi nangis .. hihi ..


Sambil chat, sambil wall-wall-an ma dicky .. dan akhirnya qu menanyakan soal kuliah tadi pagi, inilah yang aqu dapet :
Stupid ! cikiiikiiw ..

Yasudahlah kalo emang tadi pagi nggak ada kuliah, semuanya itu patut disyukuri. Alhamdulillah *bukan sokoooor [Mas Eko voice]. Hihiiii :D okay, next aqu jadi bahan guyonan nihh tadi malem *bahan santapan dagelan para T-REX yang membuaya itu* Hehe. Selain asyik comment-comment di status facebookqu, sambil bercandaan ma para T-REX Doscom itu. Heran, ketika koneksi hotspot lemot slalu aja yang disalahai si Apple Putih *yang katanya nyedot bandwith paling banyak. Tapi ketika si Apple Putih koneksinya lemot juga, slalu aja Bang Izu yang disalahin karna makan bandwith secara “nyolong-nyolong”. Eh, ternyata oh ternyata tadi malem si ‘s yang ngabisin bandwithnya buat donlod 3gp *katanya sihhh. Cikikiiwww :D

Dari niat hati mo pulang jam dua pagi, ngaret mpe setengah empat pagi, hehe. Pokoknya ONLEND never ending tadi malem, ciciiiikiiiikiiw! Huftt, akhirnya setelah nyampe kos jam hampir jam empat pagi, langsung maintenance si Apple Putih lagi. Dan tiba-tiba teringat Emak dirumah yang sedang merindukan anak semata wayangnya ini. Hikkkz. Karna tadi sore mpe malem ujan, jadi nggak jadi pulang Ungaran :(

So sad, pagi ini juga belum bisa pulang karna ada pelatihan Doscom. Sesuai request, pelatihan kali ini mau mbahas IP Configuration. Hihiiihiii. Sukses buat hari ini dan seterusnya, salam hangat dari moyen yang ingin aktif kembali di dunia blogging ini :D

Ketika Aku Menjadi Seorang Asisten

Banyak banget yang dapet diambil dari ‘ketika aqu menjadi seorang asisten’. Mari kita mulai dari hal positifnya duLu. Hemmm, yya yya yaa. Jadi seorang asisten dosen di laborat komputer Univ Dian Nuswantoro Semarang : MENYENANGKAN !!

Pada awalnya memang menyenangkan, menggembirakan. Banyak hal baru yang bisa didapat dan dipelajari. Bukan hanya sekedar mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru yang belum pernah kita dapatkan, tapi juga dapet pengalaman untuk belajar bekerjasama dengan teman satu lab *ada mas ryan yang satu shift ma aqu, ada dalih, dicky, mb ummi, ma propha.

Jujur aja ilmu yang aqu dapetin nambah secara otomastis, gimana nggak, aqu dituntut untuk belajar mata kuliah baru yang belum pernah aqu dapet *apalagi mata kuliah itu mata kuliahnya anak ekonomi, kesehatan, sistem informasi, dkv, multimedia dll ..


Nggak cuman disitu aja aqu bisa cari ilmu tambahan. Kadang *sering malah, kalo lagi nggak ngasist lagi nggak kuliah lagi nggak sibug dengan HMTI, aqu nyusup jadi mahasiswa di lab tetangga. Ikutan kelas orang lae gitu dehh. Hihi, lumayan lah. Memanfaatkan waktu luang dengan hal yang insyaallah bermanfaat dengan tanpa membayar uang kuliah tambahan. *kecurangan yang boleh dan mungkin wajib ditiru :D


Skarang juga kalo ngerjain tugas nggak usah repot” pake leptop ato minjem komputer beskem. Cukup nongkrong seharian di lab, dan memanfaatkan waktu lab kosong, tugas kelar dengan cepatnya. Hehe, *mamanfaatkan fasilitas yang ada itu bagus! :p

Pokoknya jadi asisten enak banget lah *kalo diliet dari sisi positifnya luyya. Kadang kita bisa dipandang pinter *mencoba nyombong dikit ahh – asline nyombong banyak. Yang bikin asyik lagi, aqu bisa membagi ilmu yang aqu punya buat orang laen. Membuat diri ini bisa bermanfaat bagi orang lain. (sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain – itu yang jadi peganganqu)
Pokoknya extra luar biasalah..

Negatifnya nih, sejak aqu ngasist emosiqu smakin nggak stabil aja. Tiap hari kalo keluar dari lab hawa”nya mau ngomel mulu, jengkel dan sering uring”an nggak jelas. Hoho.
Aqu sadar, kalo smua itu adalah efek ‘ketika aqu menjadi seorang asisten’ .. hihi. Banyak banget yang bikin aqu jadi sering ngomel” kalo habis ngasist :

- Jenuh dengan hal yang dilakukan berulang kali. Misal aja waktu nginstal program tambahan, 40 komputer harus nginstal satu per satu. Hihi, nginstalnya nggak masalah, yang bikin masalah nginstal 40 komputer itu. Bosen bnaget rasanya, apa lagi kalo waktunya mepet. Harus berdiri dan siap mondar mandir dari komputer satu ke komputer yang laen.

- Bosan ketika menjelaskan kembali materi yang sudah disampaikan dosen kepada mahasiswa yang nggak mudeng. Hehe, kalo yang nanya satu dua orang sih oke njelasinnya. Tapi kalo yang nanya hampir separuh dari isi kelas, lhah dalahhh. Juwehh ni mulut yang ngomong. Njeasin lagi satu satu personal ke personal. Njengkelin banget, huaaakkk. Yang bikin bete lagi, kebanyakan mahasiswa yang nanya lagi itu adalah mahasiswa yang ketika dosennya nerangin materi malah asyik dengan dirinya sendiri, asyik ngobrol ma temen sebelahnya bla bla bla. Ada juga yang masuk lab’nya sengaja telat. So mau nggak mau asisten yang kudu njelasin ulang materi yang udah disampein dosen. Kesadaran masing-masing personal itu sendiri yang seharusnya digali. Sepertinya mereka nggak minat untuk belajar *hehe. Seringnya gitu sihh, yang penting berangkat kuliah, absen, habis itu materi kuliahnya nggak tau diperhatiin apa nggak. Kalo aqu bilang ‘kuliah cuman buat gaya”an’ hee

- Judeg! Ini yang nggak kalah njengkelin. Gimana nggak, sebagian mahasiswa yang aqu asisteni *terutama angkatan 2009, ternyata masih GAPTEK. Buat sekedar megang mouse aja nggak sedikit yang asih ga’gu mpe tangannya keringetan. Nggak sedikit pula nggak tau mana itu tombol Ctrl, Alt, del, dan enter. Hihi, miris banget sebenernya ketika menemui hal yang seperti ini. Ternyata masih seperti inilah pendidikan di Indonesia tercinta. Lulusan SMA/SMK ato yang sederajat masih banyak yang GAPTEK. Nggak bisa nyalahin mereka juga, gimanapun mungkin mereka emang belum pernah pegang komputer selama ini. Mungkin ini bisa jadi ‘PR’ buat pemerintah, bagaimana menjadikan Indonesia tidak Gagap Teknologi ..

Yyaa, dari ‘ketika aqu menjadi seorang asisten’ aqu jadi tau fakta yang ada tentang pendidikan yang “sebenarnya” di Indonesia khususnya di Semarang ini. Jadi pengen ngadain program “Semarang bebas GAPTEK”, heeehheee ..

Yukkkk temen” Fasilkom Udinus kita ngadain program gituan. Kmaren khan kita ada wacana “Fasilkom Bakti Masyarakat”, nahh mungkin dari situ kita bisa ngasih suatu hal yang bermanfaat buat masyarakat tapi sesuai dengan bidang kajian kita *komputer pastinya. Mungkin bisa semacam pengenalan dasar komputer dan pelatihan dasar dulu, kayak yang pernah HMTI adain dulu “HMTI Bakti Sosial” pengenalan dan peatihan dasar komputer buat adek” kita yang masih SD gitu. Oia, HMTI kapan niihh mau ngadain program begituan lagi yya, kogg kayaknya dari RKT yang kita buat nggak ada kegiatan macem gitu, hehe. *diLuar RKT yuuuuukkkkk, :smangat:

Hemmm, itu tadi sekilas cerita ‘ketika aqu menjadi seorang asisten’ heehehee. Yya setidaknya banyak hal positif yang bisa aqu ambil dari sisi negatif ‘ketika aqu menjadi seorang asisten’. Belajar buat sabar itu pasti, belajar buat lebih mengendalikan emosi itu juga pasti. Hehehe,

Oia, moyen mau minta maaf buat temen” HMTI nih. Maav yya kalo efek uring”annya nyampe ke temen” smua. Maaf karna beberapa minggu ini nggak bisa dampingin temen” smua di persiapan kegiatan. Tetep smangat yya Keluarga HMTI qu. Tetep saling dukung dan jangan lupa untuk slalu koordinasi. Kalo butuh bantuan, mau tanya” yang nggak tau, sms aja, ato kalo aqu lagi nggak di beskem, langsung aja ke Lab D.2.K, pokoknya semangat. Dan jangan hanya mengandalkan kami” pengurus lama yang sudah mulai sibug sendiri ini. Berinisiatiflah, berkreatiflah. Tetep ‘Satukan Tujuan dengan Semangat Kebersamaan’ yya ^^

-Love u always, :)-

Part 02

Lanjut ke edisi kedua, kejengkelanqu bermula dari tanggungjawab yang terlalu banyak aqu ambil. Mulai semnas DOSCOM, panitia sidang umum Fasilkom, dan sekum HMTI. Hyakkkaaa. Menggila aqu. Apalagi beberapa bulan ini aktivitasqu di RaCSY berkurang banget. Muntap!! Pengen banget teriak, meninggalkan semua kepenatan ini. Kemudian berjalan kembali mulai dari angka noL ..


Capek banget memang, belum lagi mikir kuliah yang lagi” ngulang.. yaph, Kalkulus 2. Hemmm. Inget kmaren waktu harus bolak balik Sampangan-Kampus-Balkot buat ngurusi smua tanggungan yang bersamaan itu. Hyaahahhhh, lelah : PASTI !!


Yya, tapi smua kelelahan ini banyak banget yang bisa diambil. Nggak cuman pait”nya aja, tapi juga manfaatnya. Memang banyak yang harus dikorbankan, termasuk waktu bareng ma keluarga, yang pasti aqu harap smua ini aqu jalani dengan restu yang iklas dari orang tua..




Hemmm. Setelah dibuad seneng karna semnas yang dikatakan sukses yya sukses, dikatakan gagal yya sukses, dikatakan mawut yya sukses, dikatakan berantakan yya tetep aja seukses, aqoo dibuat gerah ma SU FIK. Gila aja, masak sidang dari jam delapan pagi mpe jam 3 dini hari, aw aw aw!! Ngebetein sihh, cuman nggak begitu masalah. Tapi yya rada malu”in aqu sihh sebenernya. Gara” kecapean habis semnas, aqu mpe tidur diruang sidang dengan wajah polos tanpa dosa mpe diketawain peserta sidang yang laen. Gg masalah buatqu, yang penting tiduuuuuuuurr!! Hyakkkaaakkka .


Ampyun dehh sidangnya bikin eneg, dah gitu sidang ditunda mpe tanggal 15 besog. Yya yya yya, sidangnya belum rampung, masih ada satu bendel kertas fotokopian tebel kayak ganjel pintu yang perlu dibahas,..

Part 01

Lelah banget, rasanya pengen ngamuk" mulu. Capek banget banyak kegiatan, banyak tanggungjawab yang harus dipegang, hoho. *risiko dari apa yang telah aqo pilih*

Postingan kali ini isinya keluhan aqu smua ahh :D

Hemmmm .. dimulai dari akhir bulan lalu yang lumayan menjengkelkan dengan proses input krs yang bener" bikin kpala judegg. Udah standby di warnet dari jam tujuh pagi, siap" nunggu inputan jam sembilan pagi. Dan ternyata, duweeeeeeng, begitu waktu menunjukkan tepat pukul sembilan, inputan dimulai, dan SERVER JEBOL !! gila, lemod banget, input susah banget, internet corrup, time out, muncul coding" MySQL gg jelas banyak banget, muncul mesegg “maaf, anda belum berhak mengisi KRS”, dan yang bikin pengen nangis : knapa aqu bisa input satu mata kuliah dengan kelompok yang sama sebanyak empat kali inputan ?? hyyyaaaaaa, jumlah sks yang tadinya max 24 sks, over mpe 26 sks. Udah gitu nggak bisa dihapus lagi mata kuliah yang ndobel" itu T.T



Huffff. Ternyata oh ternyata, denger” webservernya SiAdin dideface ma orang. Hohooo. Tapi knapa yya?? Tanya knapa dehh. Hemmm. Aneh aja, kayaknya orang yang ngedeface udah tau banget trafficnya SiAdin, tau kapan SiAdin bakal rame dikunjungi, dan tau kalo SiAdin bakal dihujat mahasiswa gara” troble’nya. Hoho. Ya yya, bagaimana pun juga saat ini banyak orang pinter yang menyalahgunakan kepintarannya, hanya sekedar untuk iseng” ato pamer, yang namanya perusak tetep aja merusak. :P

Derita banget sihh waktu itu, cengok.. bongko banget.. nunggu nginput dua jam, begitu baru 3 menit input udah gg jalan web’nya.. ngabisin duit, menunggu untuk 3 menit = 10.500 !! *ke’pelitan anak kuliah = MAKLUM yya*

Kecewa mode ON !!

Award 03

Hari ini tepatnya tanggal 04 Agustus 2009, aqo dapet award dari Bang Izu, dimana diia dapet bLog perdana dari blog My Music. Melalui proses penawaran dan restu dari My Music , akhirnya Bang Izu bisa mengambil Award tersebut. Terimakasih kepada Bang Izu yang telah memberikan awardnya kepadaqoo. Dan kali ini aqo persembahkan award ini kepada :

“Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :



Aturannya begini :
sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah ..

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.

Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

Selamat mengambil award-nya, sobat. Tetap jalin silaturrohim kepada para blogger agar blog sobat cepat naik trafik pengunjungnya. Selamat kepada para blogger yg mendapat award.
Terimakasih Bang Izu yang telah memberikan awardnya buat aqoo ..
:D

Sore ini, 09 Juni 2009

Qu putuskan untuk membuang semua yang menghalangiqu untuk lebih dekat denganMu. Cerita masa lalu itu hanya akan menyisakan luka di hati. Dia benar, memang seharusnya aqu menutup luka itu, SENDIRI tanpamu. Nggak akan mengharapkanmu atau siapapun untuk membantuqu menyembuhkan kesakitan itu..

Yang aqu tau, aqu nggak pernah sendiri. Slalu ada yang selalu menemaniqu, bahkan disaat aqu sendiri disini.


Allah yang akan membalas semua kebusukanmu, semua rasa sakid yang telah qmu berikan ke aqu, juga kegembiraan yang telah qmu berikan dulu.

Selamat bersenang-senang, kali ini qmu bisa melakukan apa yang qmu sepuasnya. Selamat meninggalkan masa lalu, dan selamat datang di dunia ketidakjujuran yang qmu ciptakan..

Terimakasih telah mengisi hariqu dengan banyak pelajaran berharga. Qmu membuatqu belajar arti saling memiliki, kejujuran, kepercayaan, keiklasan, dan kasih sayang. Qmu membuatqu mengerti bagaimana cinta itu, merasakan pahitnya cinta, dan kegembiraan dalam kasih sayang. Itu semua sangat indah..

Dulu, aqu menyayangimu karena Allah.. Dan sekarang Allah juga yang membuatqu berhenti menyayangimu..

When situations get u down, remember der’s someone in heaven hu luvs and watch over u! N der’s someone on eart hu care for u.
*I don’t Love U*

Onlend

Huaaaaaaahhh ,,

malangnya diriqu kuliah ditempat yang fasilitas hotspotnya bikin eneg banged ,,

hikssss ,,
mau update sopwer aja failed mulu ..

mahall .. tapi fasilitas towed towed ,,

hahahahahggz ,,,
kuliah dimana sih gue ??

*pura" nggak tau terus kabur*

Bisi oh bisi

Nasib².. Terlalu sibuk *emang sok sibuk siy* bLog jadi nggak keurus..
Sebenernya masih banyak banget yang mau ditulis. Pengalaman baru, perjalanan baru, pelajaran baru, ato cuman dagelan garing sekedar buat guyonan orang² bego macem aqu..
Maklum siy, kesibukan membuatqu nggak sempet buat nulis. Hikz!! Ditambah lagi kalo di Semarang gak ada sarana, laptop ato komputer aja kudu minjem.. *Melas banget sih lo Ren..*
Tetep yang harus diutamain tanggungjawab dulu. Baru hal² sepele tapi penting kayak gini. Kuliah tep nomer satu. Organisasi yang utama. Trus keLuarga ma pacar? Jadi nomer beerapa yak? ? qeqeqe
Au ahhhh..


Mau menikmati masa² menjadi orang yang sok sibuk dulu. Sibuk ma organisasi, sibuk ma cLub, sibuk hangout bareng temen² seperjuangan, dan juga sibuk berlarian kesana kemari ngomentari seputar lingkungan yang menurut aqu sey sebenernya nggak terlalu penting ..
Perubahan jadwal semester ini begitu drastis.. Tambahan jadwal yang nggak nguati banget..
- 4 sks buat meeting kegiatan intern kampus
- 3 sks buat meeting diluar kampus *sambil kuLinerrrrr tentunya*
- 2 sks buat ngetem di depan komputer HM
*ngerjain proposal, lpj, ma surat² yang lama² membuatqu kenyang tanpa harus makan nasi*
- 2 sks buat bermaLam di warnet
- 2 sks buat nggosip komentar sana sini tentang kampus tercinta
- 4 sks buat perjalanan dines keluar kampus
- 2 sks buat hangout bareng ma temen² seperjuangan
- 3 sks buat ketemu keluarga dirumah *derita gue bangeddd*
- 22 sks buat kuLiah *yang kepake rata² cuman maksimal 16 sks’an per minggu*
Ujung²nya.. Ada celotehan garing “Aktivis kok kuLiahhhhh..”
*nggak enak banget dengernya*

Konversi Suhu

Nih, ada satu kisi² soal ujian PBO. Program "Konversi Suhu", semoga bermanfaat..


/* Temp3.java

* Created on February 24, 2009, 7:52 PM*/

package pengenalantipedata;

/*@author Uchiell en Senn */

import java.io.*;

class Temp3 {

/** Creates a new instance of Temp3 */
public static void main (String[] args) throws IOException{

BufferedReader keyboard = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));

byte CA,CB;

System.out.println("Masukkan Nilai C Awal: ");

CA=Byte.parseByte(keyboard.readLine());

System.out.println("\nMasukkan Nilai C Akhir : ");

CB=Byte.parseByte(keyboard.readLine());

System.out.println("Celc."+" Ream."+" Fahren."+" kelv.");

for(CA=CA;CA<=CB;CA++){

float F=9/5f*32+CA;

float R=4/5f*CA;

int K=CA+273;

System.out.printf("%d %.1f %.1f %d\n",CA,R,F,K);

}

}

}


Jangan lupa dicompile dulu. trus dicetak, difotocopy perkecil sekecil²nya, dibawa masuk ke kelas pas ujian..

Kalo udah, kasihin ke dosen yya. Bilangin ni program yang buat nim A11.2007.03429 *wekekekekeeee*


Smangadd ujian cuiii ..:P

Kisi
² yang laen, belajar aja materi
* inheritance
* mutualinheritance
* pokoknya kabeh lah - pengertian
² jangan lupa diapalin yya coii :D

--> Read comment PLEASE ..

Penderitaan Sebuah Flashdisk

Hemm. Lama tak berjumpa dengan fd’qu kingston putih yang berkapasitas CUMAN segiga. Hehe. Cerita singkatnya, fd’qu yang kingstone itu dipinjem Bang Aar, lama banget nggak dibalik²in. Mpe akhirnya pada suatu hari *halahhhh, kayak dongeng ae* aqu inget dan membutuhkan fd itu secepatnya. Dan qu sms-lah Bang Aar. Basi basa dulu, hehe. Tanya ini itu sampe akhirnya sebuah sms qu kirim dengan penuh pengharapan *sambil mengepalkan kedua tangan, kayak orang² yang lagi megang dupa*, “Bang, fleshdiskqu mana.. ???”

Pedebatan panjang terjadi gara² sms itu. Kata Abang, fd’nya udah dibalikin waktu aqu maen ke rummahnya. Tapi aqu nggak yakin abang udah balikin. Debat seru *sampe tendang²an ma jungkir balik via sms. Hheeeeeeekkkk*. Perdebatan berselang beberapa hari, dan setelah itu *lupa pas hari yang keberapa..* pippp pippp.. sms diterima..

“De’ flasdismu udah ketemu. Dibawa Riza. Ternyata pas tak balikin ke km, flesnya nggak mbok ambi trus diambil riza..”



Teoood. Riza geblek. Bego banget, ngapa sih nggak ngomong kalo situ nyomot flesdih aqu ? *lhoh, kok malah misuh² ma Riza.. Ampyuuun Za... Kawuuuuur kebawa angin..*

Nah setelah itu, siangnya Bang Aar tak telp. *sok punya pulsa, padahal ngembat pulsanya bokap. Tu aja telp’nya pke freetalk yang 7200 detik itu, haha* Buat Abang aja owk, cari yang mahal², yang gratisan aja bnayak ya bang yyya.. Hehe

“Eh, dek tau nggak..”

“Apa bang?”

“Maaf yya, flesdihmu tadi kecemplung kloset wc, jatoh nggak sengaja. Tapi udah tak ambil kok.. udah tak cuci. Tak sikat pake rinso. Udah bersih, udah wangi..”

“Huweeeeeeeek. Abang.. itu khan jorok banget.. menjijikkan bang.. NGGILANI.. super nggilani.. aqu nggak mau ah flesh’nya. Tuker aja deh. Mambu.. bau kloset wc.. bau beoL’mu.. Huweeeeeeeeekk..”

“Yah, dek. Khan udah nggak bau lagi. Khan udah abang cuci. Dah bersih. Lagian khan nggak sengaja jatohnya. Nyantol pas abang benerin celana. Lagipula flesnya msih bisa dipake kok, ngapain harus ganti yang baru..”

“Ya ampyuun abang. Flesnya khan udah nyemplung kloset wc. Bau bang. Emang sih udah dicuci, tapi khan tetep aja jorok.. nggak ngebayangin waktu abang ngambil flesh itu dari dalem kloset. Mesti nggilani banget..”

“Ya, iya lah. Lha mau gimana lagi.. daripada aku ngganti..”

“Sudahlah bang, fles itu abang yang bawa aja. Ngeri ah. Balikin beberapa bulan lagi aja kalo baunya udah bener² ilang. Rela aqu bang..”


To be continue .. * request *

Pocari, Sirup, Roti Gosong, dan Spirtus

Kali ini adalah cerita konyol dari aqu dan bapakqu. Hemh. Ibu aqu juga ding. Ada beberapa cerita “nyleneh” kali ini. Ya, buat lucu²an aja lah.. Kalo nggak lucu, ya dibikin lucu aja deh. Gitu aja kok repot. *Niru kata² kk bion, hehe..*

Minggu lalu waktu aqu pulang ke rumma, aqu haus banget. Begitu aqu nyampe rumma, hal pertama yang aqu lakuin adalah nyari yang seger². Langsung ngambil gelas, nuang sirup ma ambil botol aer dari kulkas. Langsung aqu sambet botol pocari yang nangkring di posisi rak bawah rak telur. Langsung tak tuang aja ke ke gelas, dan aqu baru sadar. Kok warna aernya burem, jelek banget. Kayak aer bekas cucian. Pikirqu, masak sih aer bekas cucian dimasukin dalem kulkas?

Iseng² aja aqu cicipin tuh sirup yang ke campuran “aer bekas cucian”. Rasanya asem banget, nggak karuan. Mirip kayak rasa aer kelapa muda, tapi yang udah agak basi. Ato mungkin lebih mirip kayak aer kelapa muda yang ketetesan aer kencing cicak kali yya? Nggak tau lah..





Asal tleguk ada, yang penting nggak aus lagi. Haha. Selang beberapa menit, bokap dateng nyamperin. Langsung nyambet bungkusan item diatas meja. Dikira brownis, ternyata bukan. Komentar bokap yang bikin aqu ngakak, “ini sopo sih sing ngasih roti? Roti gosong kok diweh²ke. Rak sopan sing ngewehi..” Kalo di bahasa Indo’kan jadinya gini, “Ini sapa sih yang ngasih roti? Masak roti gosong aja dikasih²in. Nggak sopan banget yang ngasih..” *aqu sambik ngakak, ketawa guling² dilante.. Dan yang bikin aqu kaget lagi, rotinya dibuang ke krenjang sampah gitu aja.. Adu², mendingan tak makan.. Enak.. Mak Nyus..

Sore ini, aqu blanja ke alfa**** ma bunda tercinta. Mborong minuman favorit keluarga *keculai ibuqu, ngakunya nggak doyan tapi kalo ditawarin habis sebotol sendiri* POCARI.. Muah², beli banyak.. puas².. iseng² disebelah botol pocari berdiri dengan kokoh sebuah botol minuman bersoda ukuran 1½lt, fanta baruuuuu. Kali ini bukan fanta anggur yang menggelitik itu *minuman fav aqu jaman prabu
angling dharmo masih idup* melainkan fanta rasa blueberry yang warnanya biru laut, kayak spirtus gitu dee. Belom pernah nyobain, makanya pas ditawarin nyokap “mau mau ajja lahhhh..” *scara gretolan gitu.. syapa sih yang nggak doyan barang gretolan..*

Begitu
nyampe rumma, langsung aqu buka tuh botol fantanya. Aqu tuang ke gelas dan tiba² bokap dateng nyamperin. Waktu aqu mau minum tu fanta, bokap spontan teriak “Ndok, spirtus kok diminum to.. Buang²!!” *dengan nada polos tapi galak* gitu-lah kalo di-Indonesia-in. Spontan aqu ma ibuqu ktawa ngakak lah. Mpe gulung² sgala ni. Perut berasa digoyang duyung sana sini. Hehe. :P

Cerita lain. Waktu aqu, ibu, ma bapak liet berita di tipi tentang bencana Situ Gintung yang menimpa sodara
² qta di Tangerang itu tiba².. *percakapan langsung di-Indonesia-kan*

Bapak, “Bencana terus. Itu yang bikin bencana namanya, bawa pengaruh jelek. Ngasih nama kok Situ Gintung. Mbok dikasih nama Waduk Aman² Saja. Ntar kan jadi aman..”

Teod.. lagi² perutqu ma ibuqu digoyang duyung..

E-Bulletin HMTI

Sabtu (28/03) kmaren, aqu dan temen² HMTI ngadain perhelatan akbar *lebayyyy* yaitu Lomba Desain E-Bulletin tingkat SMA/SMK se-Jateng. Hemmm. Persiapan dilakukan sejak bulan Januari alias awal tahun ini. bener² disiapkan dengan matang. Ya, walo banyak banget kendala yang meghadang *dan nggak bisa aqu ceritakan disini, urusan intern* hehe. Begitu hari-H ternyata, jumlah peserta nggak sesuai yang diharapkan, sangat sedikit. Tapi itu nggak mematahkan semangatqu dan teman² yang lain untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para peserta dan pendamping. Acara dadakan untuk pendamping alhamdulillah sukses. Acarany sendiri adalah workshop “Tips dan Rahasia Google.com” dan yang menjadi tentornya adalah Maz Fahri (Mantan Gubernur Bem Fasilkom 2007).

Aqu sempet ikut worksopnya sebentar, habis kuliah menpro langsung cap cuz menuju Lab A mengikuti workshop. *Sambil nyambi buka pesbuk ma ngebLog, mumpung internetan gratis dan speednya nggak tanggung² 100Mbps. Whuhaaaaaaaaaa. Siap² nonton pilem ni dari youtube. Hahaaa.*


Begitu koneksi komputer yang tak pake mandek, aqu langsung cap cuz ke camp. Trus balik ke kos ngambil tempat sabun buat cuci tangan trus balik lagi ke camp naro tempat sabun lalu langsung cap cuz ke Lab A lagi, ngembat jatah komputernya stepi. Dan, aqu mulai ngebLog bersama bapak² pendamping peserta E-Bulletin. Menenyangkan dan dapet ilmu yang lumayan banyak. *tapi sekarang udah lupa lagi. Mbuh apa yang dibilang ma Maz Fahri pas workshop ilang. Kabur dan terbang gitu aja..*

Then, belum kelar ngikut workshopnya tiba² ketua panitia nyamperin dan nanya aqu ngapain di Lab A dengan nada sewot *jujur aqu bete banget.. nanya sih nanya,, nggak usah sewot napa.. :P* hehe

Ternyata paniti ada brifing. Ada kendala selama acara, sehingga waktu untuk penyeleseain lomba ditambah 30 menit. Hem.. mepet banget, scara tepat jam satu siang harus udah stanby di TV-Ku buat ngadain kunjungan. Panitia kerja ekstra buat ngatur sisa waktu yang ada, cuman setengah jam..

Alhamdulillah, jam 1an panitia dan pesrta udah mulai otw ke TV-KU. Sejam qta ngadai kunjungan. Dapet berbagai arahan dan ilmu dari Guide’nya. Merasakan jadi penyiar berita, siapa takut.. *sok yee, padahal kemaren pas disuruh nyoba malah kabrur ngumpet dibawah kursi* huakakakaaa..

Sabtu (28/03) kmaren, aqu dan temen² HMTI ngadain perhelatan akbar *lebayyyy* yaitu Lomba Desain E-Bulletin tingkat SMA/SMK se-Jateng. Hemmm. Persiapan dilakukan sejak bulan Januari alias awal tahun ini. bener² disiapkan dengan matang. Ya, walo banyak banget kendala yang meghadang *dan nggak bisa aqu ceritakan disini, urusan intern* hehe. Begitu hari-H ternyata, jumlah peserta nggak sesuai yang diharapkan, sangat sedikit. Tapi itu nggak mematahkan semangatqu dan teman² yang lain untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para peserta dan pendamping. Acara dadakan untuk pendamping alhamdulillah sukses. Acarany sendiri adalah workshop “Tips dan Rahasia Google.com” dan yang menjadi tentornya adalah Maz Fahri (Mantan Gubernur Bem Fasilkom 2007).

Aqu sempet ikut worksopnya sebentar, habis kuliah menpro langsung cap cuz menuju Lab A mengikuti workshop. *Sambil nyambi buka pesbuk ma ngebLog, mumpung internetan gratis dan speednya nggak tanggung² 100Mbps. Whuhaaaaaaaaaa. Siap² nonton pilem ni dari youtube. Hahaaa.*

Begitu koneksi komputer yang tak pake mandek, aqu langsung cap cuz ke camp. Trus balik ke kos ngambil tempat sabun buat cuci tangan trus balik lagi ke camp naro tempat sabun lalu langsung cap cuz ke Lab A lagi, ngembat jatah komputernya stepi. Dan, aqu mulai ngebLog bersama bapak² pendamping peserta E-Bulletin. Menenyangkan dan dapet ilmu yang lumayan banyak. *tapi sekarang udah lupa lagi. Mbuh apa yang dibilang ma Maz Fahri pas workshop ilang. Kabur dan terbang gitu aja..*

Then, belum kelar ngikut workshopnya tiba² ketua panitia nyamperin dan nanya aqu ngapain di Lab A dengan nada sewot *jujur aqu bete banget.. nanya sih nanya,, nggak usah sewot napa.. sok berwibawa.. :P* hehe

Ternyata paniti ada brifing. Ada kendala selama acara, sehingga waktu untuk penyeleseain lomba ditambah 30 menit. Hem.. mepet banget, scara tepat jam satu siang harus udah stanby di TV-Ku buat ngadain kunjungan. Panitia kerja ekstra buat ngatur sisa waktu yang ada, cuman setengah jam..

Alhamdulillah, jam 1an panitia dan pesrta udah mulai otw ke TV-KU. Sejam qta ngadai kunjungan. Dapet berbagai arahan dan ilmu dari Guide’nya. Merasakan jadi penyiar berita, siapa takut.. *sok yee, padahal kemaren pas disuruh nyoba malah kabrur ngumpet dibawah kursi* huakakakaaa..

Bersambung ...

Theres Not Poem


Cerita lucu waktu mata kuliah basis data..

*lucu buatqu dan diia*

Theres not poem by N Senn











Award 02

Ada Award nih.. Haha.. Embuh dari sapa, tak ambil aja buat tak foward ke temen² yang laen.. hihi..
1. Take a recent photo of yourself OR take a picture of yourself RIGHT NOW
2. DON'T change your clothes. DON'T fix your hair, just take a picture

3. Post that picture with NO editing

4. Post this instruction with your picture

5. Tag 10 people to do this


Hemmmm.. habis baca ini award langsung poto², narsis’qu kumadd.. oh, tolong.. aqo nggak bisa
brenti photooooooooooooooo.. Haha, :) Oia, ini fotonya nggak di Edit, cuman di merge ma kasih tulisan+BG idjoh adjah.. :) Maap kalo dibelakang potoqu terlihat seperti aqu lagi poto di depan bak sampah yang berantakan dan sembradul.. waktu lagi poto aqu lagi nggak di tempat sampah.. Tapi, *maap* itu kamarqu..


Ini award buat qmu yang udah meneruskan award ini, *kata² njlimet*

Ok, selanjutnya yang dapet Award ini.. Ganyonk, Tomi, Benny, Andra, Donalz, Elafiqq, Faisal, Fauzi, Fajar, Mas Setyo ..

:D

Derita Anak Kos Nggak Punya Duit

Minggu ini aqu sekarat banget soal keuangan. Apes marepes-lah. Uang jajan aqu nggak cukup buat seminggu, omg-kok bisa sih?! Padahal udah dapet tambahan sepuluh ribu perak dari bokap *lumayan bisa buat makan di penyet bambu dua kali*..
Diawal minggu, uang saku aqu masih ngutuh. Eh, begitu nyampe hari kamis (19/03), dikuras habis. Waktu meeting aqu harus bayar kaos 40rb, malemnya makan ma temen² RaCSY habis 12rb sekali makan. Omg, itu jatah 3x makan aqu di warung Bu Kun. Haha *terlalu perhitungan*. Then, ke esokan harinya aqu ngenet tanpa batas yang lumayan menguras kocek di dompet aqu. Sorenya waktu mau meeting, Farnas minjem duit buat beli bensin *belum dibalikin mpe skarang, haha*. Dan malemnya,.........

Malemnya habis meeting ma nonton futsal RaCSY vs MPO, aqu makan ma Edwin ma Cumi. Qta jalan² menyusuri banjir kanal barat, dan tiba² nyampe di Onyx Cafe. Tanpa sadar duit aqu tinggal 8rb, langsung aja aqu pesen makanan yang enak² tanpa melihat budget didompet aqu. Waktu aqu buka dompet, jyaaaaaaaaaaaahhhh. Tinggal 8rb?? Dan aqu harus bayar lebih dari itu untuk makanan yang bakal masuk ke perut aqu nanti.




Tanpa pikir panjang aqu langsung sms Bang Aar. Dengan dalih nyuruh Abang buat ngambil sLip setorankuliahnya yang ada di aqu, aqu berhasil menipu Bang Aar dan akhirnya dya nyamperin aqu di Onyx. Hihi, *maap yya bang..*

Begitu Abang dateng, aqu langsung ngasihin sLip setoran kuliahnya dan bilang dengan nada melas, “Bang, bayarin makan yya. Duitqu nggk cukup ni. Sumpah, ni dompetqu cuman ada duit segini..”

“Km tu gimana sih, bisa pesen makanan tapi kok nggak bisa bayar. Aneh, mau nyuci piring disini apa?”, kata Abang..

Dengan bujuk rayuku, akhirnya Abang mau bayarin aqu makan. Dan begitu mau pulang, “Dah ni sisanya dibawa dulu aja uangnya. Km besok pulange gimana kalo nggak ada duit..?”, kata Abang..

“Udah Bang, nggak usah. Khan besok ada uang yang dipinjem Farnas, jadinya masih ada duit..”

Tapi, keesokan paginya.. ternyata Farnas nggak bayar utang, hihi. Duitnya cuman 2rb.. OMG, kepikiran mau makan apa dan gimana bayarnya. Nggak keren kalo aqu sampe bayar makanan pake KTP!!!

Alhamdulillah banget, waktu makan siang di Gringsing, ada Mas Baruno yang trakatir qta semua *termasuk aqu*. Makasih yya mas,,

Sekarang begitu nyampe Semarang, yang kepikiran adalah naek apa aqu pulang. Duit aja nggak punya. Nggak mungkin naek bus. Nyesel aqu nggak ngambil duit yang mau dipinjemin Abang kmaren. Hikz :(

Mau bareng Galih, udah ke maleman banget. Kasian dya juga dari Solo-Ung, harus ke Smg dulu jemput aqu, baru balik ke Ung lagi. Alternatif terakhir sama Om Budi. Huaaaaaaaaaaa. Lama banget nunggu sms balesan bisa pulang bareng apa nggak, dag dig dug banget nih dalam hati. Haha *lebay..*

Krik krik krik. Di kos sendirian, nggak ada orang. Laper, nggak ada makanan. Inget dompet, inget nggak punya duit. Aduh² melas banget aqu waktu itu. Untunge Bang Aar sms, ada temene smsn. Lumayan mengibur perut yang lagi kelaperan. *sambil ngiler mbayangin lagi makan mie kuah bikinan nyokap dirumah*

Abang nawarin aqu di jemput ma Deta. Tapi nggak ah, lagian Deta juga udah di Ung, masak suruh balik lagi Smg cuman buat jemput anak udik kayak aqu ini.. Huft, setelah penantian yang cukup lama, jam tujuh malem Om Budi baru dateng. Alhamdulillah, aqu terselamatkan...

Palajaran untuk kali ini, kalo mau makan, liet² duit dulu. Bisa² kayak aqu yang bisa paesen makanan banyak tapi nggak kuat bayarnya. Hihi, tetep smangat kulineran yya..

Hari Keakraban Bersama HMTI

Sabtu (14/03) kmaren, HMTI ngadain kegiatan diluar RKT. Tema qta hari itu adalah “Keakraban dalam Kebersamaan HMTI”. Acaranya simple, sharing² sebagai implementasi lanjutan dari TFT 2. Trainernya adalah Mas Taufan (baca: mas topan). Diacara ini, Mas Taufan memberikan motivasi dan pembelajaran kepada temen² A3 dan pengurus yang hadir. Acaranya simple, aqu sih cuman ikut di awal² doang, habis itu mundur ke belakang layar sambil corat-coret nggak jelas.
Kmaren itu kita diajari tentang 4 point penting dalam hidup. Semua itu adalah planning, .. , .. , doing *yang dua LUPA, heh :D*


Qta juga diajari buat melatih konsentrasi, memusatkan pikiran fokus pada satu hal sehingga bisa memberikan sugseti kedalam pikiran kita. Nih contohnya. Agus “Pecel” sedang mempraktekkan bagaimana dya bisa menggerakkan pendulum hanya dengan pikirannya. Tangannya tetep diam dan nggak boleh bergerak. Dengan pikiran bawah sadarnya, dya bisa membuat pendulum itu bergerak maju-mundur seirama, kesamping kanan-kiri, berputar searah jarum jam atau sebalaiknya, dan diam. Istilah kasarnya “magic”, tapi ini bukan magic lho. Semua peserta yang dateng juga mempraktekkannya, dan rata² emang bisa!!

Slaen itu qta juga dilatih untuk menyeimbangkan penggunaan otak kanan dan otak kiri qta. Melalui games simple, tapi susah banget buat dijalanin. Haha.. ada juga nyanyi balonKu ada lima, tapi nggak boleh senyum. Harus datar dan nggak boleh berekspresi. Hadoh², kalo yang ini bikin ngakak aja. Susah banget atuh,, hihi..

Laen kali *kalo sempet, dan kalo nggak lupa* ntar aqu posting lagi games² ma latian penyeimbangan otak kanan-kiri. Hihi. Lagi dikejar deadline tugas Basis Data, Strategi Algoritma, ma PKM nih. Haha..