Bisi oh bisi

Nasib².. Terlalu sibuk *emang sok sibuk siy* bLog jadi nggak keurus..
Sebenernya masih banyak banget yang mau ditulis. Pengalaman baru, perjalanan baru, pelajaran baru, ato cuman dagelan garing sekedar buat guyonan orang² bego macem aqu..
Maklum siy, kesibukan membuatqu nggak sempet buat nulis. Hikz!! Ditambah lagi kalo di Semarang gak ada sarana, laptop ato komputer aja kudu minjem.. *Melas banget sih lo Ren..*
Tetep yang harus diutamain tanggungjawab dulu. Baru hal² sepele tapi penting kayak gini. Kuliah tep nomer satu. Organisasi yang utama. Trus keLuarga ma pacar? Jadi nomer beerapa yak? ? qeqeqe
Au ahhhh..


Mau menikmati masa² menjadi orang yang sok sibuk dulu. Sibuk ma organisasi, sibuk ma cLub, sibuk hangout bareng temen² seperjuangan, dan juga sibuk berlarian kesana kemari ngomentari seputar lingkungan yang menurut aqu sey sebenernya nggak terlalu penting ..
Perubahan jadwal semester ini begitu drastis.. Tambahan jadwal yang nggak nguati banget..
- 4 sks buat meeting kegiatan intern kampus
- 3 sks buat meeting diluar kampus *sambil kuLinerrrrr tentunya*
- 2 sks buat ngetem di depan komputer HM
*ngerjain proposal, lpj, ma surat² yang lama² membuatqu kenyang tanpa harus makan nasi*
- 2 sks buat bermaLam di warnet
- 2 sks buat nggosip komentar sana sini tentang kampus tercinta
- 4 sks buat perjalanan dines keluar kampus
- 2 sks buat hangout bareng ma temen² seperjuangan
- 3 sks buat ketemu keluarga dirumah *derita gue bangeddd*
- 22 sks buat kuLiah *yang kepake rata² cuman maksimal 16 sks’an per minggu*
Ujung²nya.. Ada celotehan garing “Aktivis kok kuLiahhhhh..”
*nggak enak banget dengernya*

Konversi Suhu

Nih, ada satu kisi² soal ujian PBO. Program "Konversi Suhu", semoga bermanfaat..


/* Temp3.java

* Created on February 24, 2009, 7:52 PM*/

package pengenalantipedata;

/*@author Uchiell en Senn */

import java.io.*;

class Temp3 {

/** Creates a new instance of Temp3 */
public static void main (String[] args) throws IOException{

BufferedReader keyboard = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));

byte CA,CB;

System.out.println("Masukkan Nilai C Awal: ");

CA=Byte.parseByte(keyboard.readLine());

System.out.println("\nMasukkan Nilai C Akhir : ");

CB=Byte.parseByte(keyboard.readLine());

System.out.println("Celc."+" Ream."+" Fahren."+" kelv.");

for(CA=CA;CA<=CB;CA++){

float F=9/5f*32+CA;

float R=4/5f*CA;

int K=CA+273;

System.out.printf("%d %.1f %.1f %d\n",CA,R,F,K);

}

}

}


Jangan lupa dicompile dulu. trus dicetak, difotocopy perkecil sekecil²nya, dibawa masuk ke kelas pas ujian..

Kalo udah, kasihin ke dosen yya. Bilangin ni program yang buat nim A11.2007.03429 *wekekekekeeee*


Smangadd ujian cuiii ..:P

Kisi
² yang laen, belajar aja materi
* inheritance
* mutualinheritance
* pokoknya kabeh lah - pengertian
² jangan lupa diapalin yya coii :D

--> Read comment PLEASE ..

Penderitaan Sebuah Flashdisk

Hemm. Lama tak berjumpa dengan fd’qu kingston putih yang berkapasitas CUMAN segiga. Hehe. Cerita singkatnya, fd’qu yang kingstone itu dipinjem Bang Aar, lama banget nggak dibalik²in. Mpe akhirnya pada suatu hari *halahhhh, kayak dongeng ae* aqu inget dan membutuhkan fd itu secepatnya. Dan qu sms-lah Bang Aar. Basi basa dulu, hehe. Tanya ini itu sampe akhirnya sebuah sms qu kirim dengan penuh pengharapan *sambil mengepalkan kedua tangan, kayak orang² yang lagi megang dupa*, “Bang, fleshdiskqu mana.. ???”

Pedebatan panjang terjadi gara² sms itu. Kata Abang, fd’nya udah dibalikin waktu aqu maen ke rummahnya. Tapi aqu nggak yakin abang udah balikin. Debat seru *sampe tendang²an ma jungkir balik via sms. Hheeeeeeekkkk*. Perdebatan berselang beberapa hari, dan setelah itu *lupa pas hari yang keberapa..* pippp pippp.. sms diterima..

“De’ flasdismu udah ketemu. Dibawa Riza. Ternyata pas tak balikin ke km, flesnya nggak mbok ambi trus diambil riza..”



Teoood. Riza geblek. Bego banget, ngapa sih nggak ngomong kalo situ nyomot flesdih aqu ? *lhoh, kok malah misuh² ma Riza.. Ampyuuun Za... Kawuuuuur kebawa angin..*

Nah setelah itu, siangnya Bang Aar tak telp. *sok punya pulsa, padahal ngembat pulsanya bokap. Tu aja telp’nya pke freetalk yang 7200 detik itu, haha* Buat Abang aja owk, cari yang mahal², yang gratisan aja bnayak ya bang yyya.. Hehe

“Eh, dek tau nggak..”

“Apa bang?”

“Maaf yya, flesdihmu tadi kecemplung kloset wc, jatoh nggak sengaja. Tapi udah tak ambil kok.. udah tak cuci. Tak sikat pake rinso. Udah bersih, udah wangi..”

“Huweeeeeeeek. Abang.. itu khan jorok banget.. menjijikkan bang.. NGGILANI.. super nggilani.. aqu nggak mau ah flesh’nya. Tuker aja deh. Mambu.. bau kloset wc.. bau beoL’mu.. Huweeeeeeeeekk..”

“Yah, dek. Khan udah nggak bau lagi. Khan udah abang cuci. Dah bersih. Lagian khan nggak sengaja jatohnya. Nyantol pas abang benerin celana. Lagipula flesnya msih bisa dipake kok, ngapain harus ganti yang baru..”

“Ya ampyuun abang. Flesnya khan udah nyemplung kloset wc. Bau bang. Emang sih udah dicuci, tapi khan tetep aja jorok.. nggak ngebayangin waktu abang ngambil flesh itu dari dalem kloset. Mesti nggilani banget..”

“Ya, iya lah. Lha mau gimana lagi.. daripada aku ngganti..”

“Sudahlah bang, fles itu abang yang bawa aja. Ngeri ah. Balikin beberapa bulan lagi aja kalo baunya udah bener² ilang. Rela aqu bang..”


To be continue .. * request *

Pocari, Sirup, Roti Gosong, dan Spirtus

Kali ini adalah cerita konyol dari aqu dan bapakqu. Hemh. Ibu aqu juga ding. Ada beberapa cerita “nyleneh” kali ini. Ya, buat lucu²an aja lah.. Kalo nggak lucu, ya dibikin lucu aja deh. Gitu aja kok repot. *Niru kata² kk bion, hehe..*

Minggu lalu waktu aqu pulang ke rumma, aqu haus banget. Begitu aqu nyampe rumma, hal pertama yang aqu lakuin adalah nyari yang seger². Langsung ngambil gelas, nuang sirup ma ambil botol aer dari kulkas. Langsung aqu sambet botol pocari yang nangkring di posisi rak bawah rak telur. Langsung tak tuang aja ke ke gelas, dan aqu baru sadar. Kok warna aernya burem, jelek banget. Kayak aer bekas cucian. Pikirqu, masak sih aer bekas cucian dimasukin dalem kulkas?

Iseng² aja aqu cicipin tuh sirup yang ke campuran “aer bekas cucian”. Rasanya asem banget, nggak karuan. Mirip kayak rasa aer kelapa muda, tapi yang udah agak basi. Ato mungkin lebih mirip kayak aer kelapa muda yang ketetesan aer kencing cicak kali yya? Nggak tau lah..





Asal tleguk ada, yang penting nggak aus lagi. Haha. Selang beberapa menit, bokap dateng nyamperin. Langsung nyambet bungkusan item diatas meja. Dikira brownis, ternyata bukan. Komentar bokap yang bikin aqu ngakak, “ini sopo sih sing ngasih roti? Roti gosong kok diweh²ke. Rak sopan sing ngewehi..” Kalo di bahasa Indo’kan jadinya gini, “Ini sapa sih yang ngasih roti? Masak roti gosong aja dikasih²in. Nggak sopan banget yang ngasih..” *aqu sambik ngakak, ketawa guling² dilante.. Dan yang bikin aqu kaget lagi, rotinya dibuang ke krenjang sampah gitu aja.. Adu², mendingan tak makan.. Enak.. Mak Nyus..

Sore ini, aqu blanja ke alfa**** ma bunda tercinta. Mborong minuman favorit keluarga *keculai ibuqu, ngakunya nggak doyan tapi kalo ditawarin habis sebotol sendiri* POCARI.. Muah², beli banyak.. puas².. iseng² disebelah botol pocari berdiri dengan kokoh sebuah botol minuman bersoda ukuran 1½lt, fanta baruuuuu. Kali ini bukan fanta anggur yang menggelitik itu *minuman fav aqu jaman prabu
angling dharmo masih idup* melainkan fanta rasa blueberry yang warnanya biru laut, kayak spirtus gitu dee. Belom pernah nyobain, makanya pas ditawarin nyokap “mau mau ajja lahhhh..” *scara gretolan gitu.. syapa sih yang nggak doyan barang gretolan..*

Begitu
nyampe rumma, langsung aqu buka tuh botol fantanya. Aqu tuang ke gelas dan tiba² bokap dateng nyamperin. Waktu aqu mau minum tu fanta, bokap spontan teriak “Ndok, spirtus kok diminum to.. Buang²!!” *dengan nada polos tapi galak* gitu-lah kalo di-Indonesia-in. Spontan aqu ma ibuqu ktawa ngakak lah. Mpe gulung² sgala ni. Perut berasa digoyang duyung sana sini. Hehe. :P

Cerita lain. Waktu aqu, ibu, ma bapak liet berita di tipi tentang bencana Situ Gintung yang menimpa sodara
² qta di Tangerang itu tiba².. *percakapan langsung di-Indonesia-kan*

Bapak, “Bencana terus. Itu yang bikin bencana namanya, bawa pengaruh jelek. Ngasih nama kok Situ Gintung. Mbok dikasih nama Waduk Aman² Saja. Ntar kan jadi aman..”

Teod.. lagi² perutqu ma ibuqu digoyang duyung..

E-Bulletin HMTI

Sabtu (28/03) kmaren, aqu dan temen² HMTI ngadain perhelatan akbar *lebayyyy* yaitu Lomba Desain E-Bulletin tingkat SMA/SMK se-Jateng. Hemmm. Persiapan dilakukan sejak bulan Januari alias awal tahun ini. bener² disiapkan dengan matang. Ya, walo banyak banget kendala yang meghadang *dan nggak bisa aqu ceritakan disini, urusan intern* hehe. Begitu hari-H ternyata, jumlah peserta nggak sesuai yang diharapkan, sangat sedikit. Tapi itu nggak mematahkan semangatqu dan teman² yang lain untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para peserta dan pendamping. Acara dadakan untuk pendamping alhamdulillah sukses. Acarany sendiri adalah workshop “Tips dan Rahasia Google.com” dan yang menjadi tentornya adalah Maz Fahri (Mantan Gubernur Bem Fasilkom 2007).

Aqu sempet ikut worksopnya sebentar, habis kuliah menpro langsung cap cuz menuju Lab A mengikuti workshop. *Sambil nyambi buka pesbuk ma ngebLog, mumpung internetan gratis dan speednya nggak tanggung² 100Mbps. Whuhaaaaaaaaaa. Siap² nonton pilem ni dari youtube. Hahaaa.*


Begitu koneksi komputer yang tak pake mandek, aqu langsung cap cuz ke camp. Trus balik ke kos ngambil tempat sabun buat cuci tangan trus balik lagi ke camp naro tempat sabun lalu langsung cap cuz ke Lab A lagi, ngembat jatah komputernya stepi. Dan, aqu mulai ngebLog bersama bapak² pendamping peserta E-Bulletin. Menenyangkan dan dapet ilmu yang lumayan banyak. *tapi sekarang udah lupa lagi. Mbuh apa yang dibilang ma Maz Fahri pas workshop ilang. Kabur dan terbang gitu aja..*

Then, belum kelar ngikut workshopnya tiba² ketua panitia nyamperin dan nanya aqu ngapain di Lab A dengan nada sewot *jujur aqu bete banget.. nanya sih nanya,, nggak usah sewot napa.. :P* hehe

Ternyata paniti ada brifing. Ada kendala selama acara, sehingga waktu untuk penyeleseain lomba ditambah 30 menit. Hem.. mepet banget, scara tepat jam satu siang harus udah stanby di TV-Ku buat ngadain kunjungan. Panitia kerja ekstra buat ngatur sisa waktu yang ada, cuman setengah jam..

Alhamdulillah, jam 1an panitia dan pesrta udah mulai otw ke TV-KU. Sejam qta ngadai kunjungan. Dapet berbagai arahan dan ilmu dari Guide’nya. Merasakan jadi penyiar berita, siapa takut.. *sok yee, padahal kemaren pas disuruh nyoba malah kabrur ngumpet dibawah kursi* huakakakaaa..

Sabtu (28/03) kmaren, aqu dan temen² HMTI ngadain perhelatan akbar *lebayyyy* yaitu Lomba Desain E-Bulletin tingkat SMA/SMK se-Jateng. Hemmm. Persiapan dilakukan sejak bulan Januari alias awal tahun ini. bener² disiapkan dengan matang. Ya, walo banyak banget kendala yang meghadang *dan nggak bisa aqu ceritakan disini, urusan intern* hehe. Begitu hari-H ternyata, jumlah peserta nggak sesuai yang diharapkan, sangat sedikit. Tapi itu nggak mematahkan semangatqu dan teman² yang lain untuk tetap memberikan yang terbaik kepada para peserta dan pendamping. Acara dadakan untuk pendamping alhamdulillah sukses. Acarany sendiri adalah workshop “Tips dan Rahasia Google.com” dan yang menjadi tentornya adalah Maz Fahri (Mantan Gubernur Bem Fasilkom 2007).

Aqu sempet ikut worksopnya sebentar, habis kuliah menpro langsung cap cuz menuju Lab A mengikuti workshop. *Sambil nyambi buka pesbuk ma ngebLog, mumpung internetan gratis dan speednya nggak tanggung² 100Mbps. Whuhaaaaaaaaaa. Siap² nonton pilem ni dari youtube. Hahaaa.*

Begitu koneksi komputer yang tak pake mandek, aqu langsung cap cuz ke camp. Trus balik ke kos ngambil tempat sabun buat cuci tangan trus balik lagi ke camp naro tempat sabun lalu langsung cap cuz ke Lab A lagi, ngembat jatah komputernya stepi. Dan, aqu mulai ngebLog bersama bapak² pendamping peserta E-Bulletin. Menenyangkan dan dapet ilmu yang lumayan banyak. *tapi sekarang udah lupa lagi. Mbuh apa yang dibilang ma Maz Fahri pas workshop ilang. Kabur dan terbang gitu aja..*

Then, belum kelar ngikut workshopnya tiba² ketua panitia nyamperin dan nanya aqu ngapain di Lab A dengan nada sewot *jujur aqu bete banget.. nanya sih nanya,, nggak usah sewot napa.. sok berwibawa.. :P* hehe

Ternyata paniti ada brifing. Ada kendala selama acara, sehingga waktu untuk penyeleseain lomba ditambah 30 menit. Hem.. mepet banget, scara tepat jam satu siang harus udah stanby di TV-Ku buat ngadain kunjungan. Panitia kerja ekstra buat ngatur sisa waktu yang ada, cuman setengah jam..

Alhamdulillah, jam 1an panitia dan pesrta udah mulai otw ke TV-KU. Sejam qta ngadai kunjungan. Dapet berbagai arahan dan ilmu dari Guide’nya. Merasakan jadi penyiar berita, siapa takut.. *sok yee, padahal kemaren pas disuruh nyoba malah kabrur ngumpet dibawah kursi* huakakakaaa..

Bersambung ...