Helem Blukudut’nya Bang Hendi

Tiba-tiba pengen nulis karna keinget kejadian di DPMall tempo hari waktu cari Access Point (AP) ma bang izu. Sebagai bendahara DOSCOM yang baik hati dan tidak sombong, setelah aku merayu dan menghipnotis sang ketua DOSCOM [baca : papah T-REX], akhirnya bersama bang izu [baca : eyang T-TREX] berangkat ke pameran komputer di DPMall. Kita berdua naek motornya bang hendi, bang izu pake heLemnya bang hendi yang ‘maaf’ kumel dan jelek sedangkan aku nggak tau dehh pake helem siapa yang penting helmnya keliatan bagus walopun rada bau keringet yang punya.

Setiba di DPMall, kita parkir di parkiran belakang, dan langsung menuju ke PH buat makan gratis. Disuguhkan dengan pilihan yang menarik dan gretongan pulaaaaa, hati ini berdegup tak bedaya melihat banyak makanan lezat didepan mata, tanpa berkedip dan langsung sikat gan! Nggak pake acara malu, dan memang sepertinya aku sudah terkontaminasi anak-anak T-REX sehingga aku ini berperilaku seperti itu. Memalukan, tapi biasa aja ahh!



Dengan tak berdaya tergeletak di kursi PH DPMall, aku dan abang bercerita tentang si Dia yang ‘maaf’ BRENGSEK itu! [tidak ingin membahas lebih jauh disini, karna ini bukan lahan milik sendiri, huakakakaa]

Kembali ke bahasan yang tadi, habis makan, cari AP terus balik ke kampus. Sampenya diparkiran DPMall, didepan motor aku ma abang bingung nyariin helemnya bang hendi. Nah, lhoo. Helemnya ilang? Nggak ada di motor. Itu yang terpikirkan saat itu. Dengan modal mata ‘pengitip’ clingukan sana-sini jongkok gulung-gulung melihat situasi dan mencari-cari keberadaan helem sialan itu. Saat itu yang kami pikirkan adalah, bego banget sih yang nyuri helemnya bang hendi. Lha kan masih ada helem yang aku pake tadi yang notabennya kondisi fisiknya masih mulus walopun cuman sedikit bau keringet yang punya. Hemmm. Knapa si pencuri malah milih helem blukudut kayak gitu buat dimaling?

Setelah mencari dan mencari, akhirnya kami memutuskan untuk “Biarin wesss,.. pulang aja” lalu kami balik badan dan ternyata oh omg tralala, diatas pohon nyangkut sebuah helem blukuduk kumel warna biru. Jyaaaaaaaaaaaaaaaa! Bisa-bisanya tuh helemnya bang hendi nyangkut diatas pohon. LOL

Si helem sialan telah ditemukan berada diatas pohon parkiran DPMall.
Catatan. Jaga, kunci, dan gemboklah helemmu ketika kamu parkir di mall-mall besar seperti DPMall, jangan sampe helemmu tiba-tiba nggak ada dimotor karna jalan-jalan sendiri keliling mall.

This Is My Choice ..

Hidup adalah pilihan, bahkan tidak memilih pun adalah sebuah pilihan. Yeah, ketika aku dihadapkan dengan pilihan yang manakah yang harus aku pilih, ketika aku harus melihat sisi lain dibalik pilihan-pilihan itu, aku pun tersadar, gimana pun tetep harus milih.. huaakkkaaa.

Aku merasa nyaman disini, tapi ini bukan rumahku yang sebenarnya. Bukan rumahku yang sejak awal menjadi pilihan bagiku untuk singgah dan berteduh. Yah, telah kutemukan keluarga baru yang ‘jujur’ keluarga ini sangat amat membuatku merasa nyaman ketika aku berada diantara mereka. T-REX!! The Reakus Xamily *makasih buat Bang Izu yang ngasi nama T-REX ini, dan makasih buat Mas Ady Wae yang telah memberikan singkatan T-REX ini.



T-REX, .. knapa dengan T-REX?? Yah, pada awalnya bermula dari sifat temen-temen yang banyolan banget. Heran aja dengan kebiasan temen-temen DOSCOM [baca : T-REX] yang bikin aku geli setengah berdiri. Gimana nggak, tiap kali Bang Izu dateng pagi-pagi ato sere hari, anak-anak T-REX itu slalu mengucapkan kalimat yang sama, “Bang, anak-anak belum makan bang..”


Kyaaaaaaaaa! Dan jawaban dari Abang, “Mati wae sono!!”. Hampir selalu seperti itu, hihi. Inilah dunia yang berada dibawah lift gedung D ini, tidak jauh dari para T-REX yang memang rakus. Nggak cuman itu knapa Bang Izu memberi julukan teman-temanqu ini [mungkin termasuk AKU] T-REX. Nggak lepas dari kebiasaan dan kebiadaban kita lah, RAKUS. Ya, kami memang rakus, MALU = NGGAK KENYANG!!
Haha. Apapun makanan yang datang, sebelum disikat orang laen [bahkan yang yang bawa makanan aja belum sempet ngicipi], para T-REX ini langsung sikat aja, nggak pandang bulu tuh makanan punya siapa. Haha, rebutan? PASTI. Kebiasaan ini lucu buat aku, nyenengin, hihi. Yah, namanya juga komunitas. Ya, sekali lagi, namanya juga KOMUNITAS.

Yuhu, terimaksih keluarga T-REX’ku, telah memberi keceriaan dan kegembiraan dalam hidupku. Telah membuatku selalu tertawa seperti orang yang ‘saraf’nya putus-putus sepeti garis dot dash dot dot dash. Terimaksih telah membawaku masuk dalam hidup kalian, terimakasih dengan banyak sekali pelajaran yang bisa aku ambil saat bersama kalian. Still ziiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiim, dan salam kweeeeeeekkkk ..

Mexes Dhani's Party ..

skarang, lagi dikampus. menikmati indahnya malam bersama mereka, orang-orang yang terlampau hebat, dan saking hebatnya simpul sarap mereka bentuknya dot dash dot dash yang ujung-ujungnya berakibat pada ketidaknormalan sehingga mereka membutuhkan rehabilitasi disini, rumah kami, DOSCOM, bersama keluarga T-REX tentunya. yeahh!

sebelumnya ku ucapkan selamat untukmu sahabatku, Masas Dhani yang hari kemaren berulang tahun *nggak tau yang keberapa nih sas. yah, yang penting pajek ultahnya udah dibayar, makan-makan syukuran di warung lesehan 50:50 tadi sangat berkesan. seperti biasa, kami adalah biang keributan. serasa dirumah sendiri aja nih. tipi yang ada diwarung diembat sendiri, tempat yang luas kita pake sendiri. layaknya rumah sendiri, layaknya milik sendiri. banyolan mule yang nggak bermutu mpe yang serius muncul, membuat suasana menjadi hidup. penuh dengan kegembiraan, canda, dan tawa. yah, itulah kami. komunitas *baca : rehabilitasi :)



habis makan rencana ke simponi. mbuh itu tempat apa, asal ikut aja. didaerah candi golf. sambutan kurang baek dateng dari satpam yang jaga. "mas, mas, nggak boleh lewat sini!" kata si satpam degan wajah garang galak *aslinya sok galak sih biar pada takut, hehe

setelah mengalami pengusiran pertama, langsung lanjut ke simponi lagi. ternyata tuh bukit buat liet pemandangan lampu-lampu semarang gitu. viewnya cakep banget, apalagi didukung dengan kondisi langit yang begitu menawan. subhanallah, sungguh tak ada yang bisa diucapkan..

dengan kondisi jalan yang becek, tanah, lewat sawah-sawah dan semak-semak, pokoknya jalannya nggak banget *dijamin hari ini semua motor dicuci gara-gara terkontaminasi rasa coklat dari lumpr-lumpur itu, hihi. belum sampe ke tujuan simponi, satpam yang laen dateng. mencak-mencak marah-marah ngomel-ngomel. fuiiih, dan akhirnya kami gagal buat kongkow di simponi. huhh. cuman bang izu dan beberapa T-REX lainnya aja yang sempet nebeng kongkow sebentar, *katanya sih cuman nebeng pipis disemak-semak! ohh noooo ..

pergi meninggalkan tempat menyebalkan itu, setelah dari udinus-tembalang-grahacandigolf akhirnya naek lagi ke gombel. hyaaaaaaaaa, kaya bensin nihh! ance ..
sepanjang perjalanan tetep aja membuat keributan, klakson bunyi sana-sini nggak karuan. yah, begitulah kami. jadi jangan heran :)

akhirnya kita ke gombel, mandek di tanjakan alamanda-panorama tapi cuman nongkrong di pinggiran jalan raya. hahaa. bermodalkan 100rebu, coffemix'an aja deh. sambil duduk-duduk sambil ngobrol-ngobrol bercanda ria, dan maen tebak-tabakan.

mulai dari game lingkaran setan yang kayak gini nih ..
1+7 = 2
6 + 1 = 0
8 +5 =0
4 +2 = 1

terus game "ikuti saya!"
susu sapi susu susu sapi
susu sapi
susu susu sapi sapi susu
sapi sapi susu
terus sapinya ada berapa?

ada juga game "kapal bebek"
ini kapal, ini bebek, kalo tabrakan mati nggak ?
*lhah nggak tau no, nggak di praktekin og


dan masih banyak lagi. hehe. pokoknya seneng banget ni malem, happy so so so happy!
sampe kampus langsung cabut ke tugumuda muat liet kumpulan mobil-mobil toyota lagi pawai, sekalian sambil poto2 gitu. hehee ..
nih beberapa oleh2nya,,





oia, dan tidak lupa ditutup dengan syukur kepada Yang Maha Kuasa, Yang memberi semua nikmat yang tak ternilai ini :)
Oia, tambahan. barusan ada kejadian aneh, seeeeereeemm! Masas lagi tidu di beskem, tapi diwaktu yang sama aqu inget banget kalo itu Masas lagi ngobrol ma aku. minta dilepsin colokan kabel charger hapeku. wiiiiiwwww, ngibriit! begitu tau si Masas ternyata tidur, langsung degub jantung ini berdetak semakin kencang. siapakah yang berbicara denganku tadi ??????

I Like Monday!

Kayanya istilah I don't like Monday sudah sangat populer di kalangan pekerja dan mahasiswa sejak berabad-abad yang lalu yay. Menurut saya penyebabnya nggak lain karena setiap Hari Senin, pekerja-pekerja dan mahasiswa itu akan bertemu kembali dengan pekerjaan dan tugas-tugas yang menumpuk setelah sebelumnya libur panjang selama weekend. Hmm, apalagi kalo misalnya liburannya terasa kurang dan belum puas, pasti Senin tuh males banget buat mulai beraktivitas kembali.
Sering saya lihat kalo lagi onlend facebook di Senin pagi, hampir tiap Senin ada aja yang statusnya “I hate Monday”. Hihii, knapa sih harus “I hate Monday” ? kalo ‘hate’nya diturutin, nggak usah kerja, nggak usah memulai aktivitas aja deh. Tiduran aja di rumah ato di kos sepanjang hari, selama seminggu, lalu minggu berikutnya mengalami hal yang sama, bertemu dengan “I Hate Monday” dan bermalas-malasan lagi sepanjang hari.



Kalo saya pribadi, seharusnya Senin itu menyenangkan. Karna di Hari Senin kita bisa memulai aktivitas kembali, dengan semangat yang lebih membara, dan dengan tujuan yang lebih baik. Menurut psikolog terkenal di Amerika Serikat, Donald Greeley rasa tidak nyaman pada Hari Senin itu harus kamu hilangkan supaya langkahmu untuk beraktivitas menjadi lebih ringan.

Untuk itu, nih ada sedikit tips bangaimana memulai Hari Senin tanpa “I Hate Monday”. Persiapkan diri kamu sejak Minggu malam. menjelang tidur pikirkan bahwa esok hari kamu akan bertemu dengan hari yang sangat menyenangkan, ketika kamu bisa bertemu dengan seseorang yang kamu sayangi, atau mungkin bayangkan ketika di Hari Senin kamu akan mendapatkan kejutan yang tak terduga. Pokoknya buang tuh pikiran tentang setumpuk pekerjaan yang akan ditemui esok. Jangan lupa juga buat nyiapin barang-barang yang akan dipake dan dibawa esok. Jadinya ntar pas Senin pagi kamu bangun tidur nggak uring-uringan buat nyari barang-barang yang akan kamu pake.
Terus pas kamu mau tidur, stel jam beker biar kamu bangun lebih awal. Ketika kamu masih terjaga di Senin pagi dan mata masih setengah watt, jangan manjain diri kamu buat terus bergulung-gulung diatas kasur. Ayo! Wake up, segaera ambil handuk ke kamar mandi, sholat terus mandi dehhh.

Biasanya orang yang ngerasa ngantuk akan minum kopi bergels-gelas biar matanya bisa melek. Eittts, jangan salah, menurut penelitian, mengkonsumsi kopi lebih dari tiga cangkir justru akan menurunkan energi kamu. So, kalo mau minum kopi, minumlah secara wajar. Jangan sampe se’Jerigen diteguk sendirian *itu namanya rakus*

Jangan lupa juga buat sarapan secukupnya, ingat SECUKUPNYA ya! :D

Kalo udah tiba ditempat kerja ato di kampus, jangan grusa-grusu ngerjain tanggungjawabnya masing-masing. Tarik nafas dalam-dalam, lalu mulailah mengerjakan tugas yang membutuhkan kreativitasmu. Karena kreativitas adalah hal yang dapat membangkitkan energi dan semangat kamu diserang mood yang buruk *baca : bete*

Buat mengatasi rasa jenuh, kamu bisa menyiasatinya dengan mendengarkan musik favorit. Ato keluar dari ruangan *baca : penjara* kurang lebih sepuluh menit buat menetralkan otak.

Konon katanya, kalo kamu udah nglewati tiga jam pertama di Hari Senin, selanjutnya kamu akan menemukan kemudahan dalam beraktivitas hingga Hari Senin berakhir. So, sindrom “I Hate Monday” nggak perlu lagi mengganggu mood kamu ketika beraktivitas. Toh, pada dasarnya Hari Senin atau bukan tetaplah sama, kamu tetep harus memulai setiap hari dengan semangat. Tanpa melewati Hari Senin, kamu nggak bisa melewati hari berikutnya lhoo. Skarang, tepakan “I Love Monday”:D

Jumat – Sabtu [Bermalam di Kantin]

Hemmm . Ni malem emang beda banget dari biasaya. Cerita garing hari ini dimulai dari pagi yang cerah tapi oon banget. Pagi habis subuhan aqu bubu lagi, capek banget gara-gara tadi malem pulang jam sepuluh malem. Then, bangun lagi jam enem pagi. Karna kuliah masih jam tujuh, qu putusin buat tidur lagi dan bangun jam setengah tujuhan. Eh, lupa alarm…. Tau-tau bangun jam setengah delapan lebih lima menit. Omg tralala. Langsung mandi, matiin laptop yang nyala semaleman, sms dicky minta tolong diabsenin kuliahnya, trus brangkat jam delapan tepat. Langsung menuju lab, terus kongkow sebentar di lab, sarapan, ketemu ma T-REX Doscom lalu kita menggosip bersama *topik : Bang Hendi yang lagi kasmaran* Hahahaa …

Seperti biasanya hari-hariqu disibukkan dengan rapat, pertemuan, ngasist, makan, dan internet.. habis ngasist langsung cabut buat ngobrol-ngobrol ma pak gub ‘n kukuh buat bahas Visitrip FASILKOM. Cihuui, bakalan liburan ke timuran ki *yang jelas nggak ke negaranya Bang Izu dulu..




Biz itu ikutan TM panitia PAA yang membahas seluk beluk acara dan pengunduran jadwal kegiatan PAA *jujur qu senang dengan adanya pengunduran jadwal ini –
bisa ikutan Workshop Open Source buat tuna netra nih.. Hehehe!

Hemmm. Next, jam tiga ngasist lagi *setelah ngaret selama duapuluh menit, cikikikiiiw. Karna laper, ijin ke proph *temen seasisten aqu* buat makan siang sebentar. Okkkk . berhubung lab kosong, jadi aqu capcuz ke kantin, pesen mie rebus ma jus jambu, terus BREEEEESSSSS!! Alhamdulillah hujan dengan sangat derasnya mengguyur Kota Semarang. Hiihiiii. *kejebak hujan – sebagai alasan kabur dari lab. Hehehee. Sempet sebel juga karna jatah asist udah kelar tapi asisten selanjutnya belum dateng. Hihi, *padahal aqu sendiri masih sering ngaret, hayoo, kualat :D

Hemmm. Langsung mangkal ke Gudang Doscom
tercinta. Menimati bermain di dunia maya. Ahhaa. Sampe jam sembilan malem dan memutuskan buat instal linux di Apple. Huakakka. Derita oh derita. Nggak mau booting dari flashdisk maupun cd. Cikikiiiiiw. Hadoo. Malah laptop sistemnya agak mawut. Pusing, putek, akhirnya pulang makan ma Mas Eko …

Sampe kos buka laptop lagi, mulai maintenance. Sukses.. terus balik lagi kampus minta dijemput ma ‘s. hihi. Dan akhirnya aqu terdampar sampe pagi ini di kantin. Mwaaaaaaaaaaaaa..

Kembali mencoba meng’install ubuntu di apple putih. Hihihi. Da lagi-lagi-dan-lagi : GAGAL!! Mbuh ki, nggak jelas apa maunya CD ubuntunya, Bang Izu mencoba meracuni laptop kesayanganqu dengan CD ubuntu yang membusuk itu. Huakakakakka. Laptop bolak balik di shutdown secara paksa, dan akhirnya ….

Partisi windows corrupt.. nggak mau booting hardisk gara-gara tu CD masih nyangkut di dalem DVD Room … hihihi. Menangis :(

Dan setelah bersabar menunggu beberapa lama akhirnya … mencoba bertahan dalam situasi yang menyakitkan … eh tu CD keluar juga dari laptop kesayangan juga ... booting lagi di hardisk apple .. sukses .. ngakak … hehehe … *nggak jadi pulang sendiri gara-gara nggak jadi nangis .. hihi ..


Sambil chat, sambil wall-wall-an ma dicky .. dan akhirnya qu menanyakan soal kuliah tadi pagi, inilah yang aqu dapet :
Stupid ! cikiiikiiw ..

Yasudahlah kalo emang tadi pagi nggak ada kuliah, semuanya itu patut disyukuri. Alhamdulillah *bukan sokoooor [Mas Eko voice]. Hihiiii :D okay, next aqu jadi bahan guyonan nihh tadi malem *bahan santapan dagelan para T-REX yang membuaya itu* Hehe. Selain asyik comment-comment di status facebookqu, sambil bercandaan ma para T-REX Doscom itu. Heran, ketika koneksi hotspot lemot slalu aja yang disalahai si Apple Putih *yang katanya nyedot bandwith paling banyak. Tapi ketika si Apple Putih koneksinya lemot juga, slalu aja Bang Izu yang disalahin karna makan bandwith secara “nyolong-nyolong”. Eh, ternyata oh ternyata tadi malem si ‘s yang ngabisin bandwithnya buat donlod 3gp *katanya sihhh. Cikikiiwww :D

Dari niat hati mo pulang jam dua pagi, ngaret mpe setengah empat pagi, hehe. Pokoknya ONLEND never ending tadi malem, ciciiiikiiiikiiw! Huftt, akhirnya setelah nyampe kos jam hampir jam empat pagi, langsung maintenance si Apple Putih lagi. Dan tiba-tiba teringat Emak dirumah yang sedang merindukan anak semata wayangnya ini. Hikkkz. Karna tadi sore mpe malem ujan, jadi nggak jadi pulang Ungaran :(

So sad, pagi ini juga belum bisa pulang karna ada pelatihan Doscom. Sesuai request, pelatihan kali ini mau mbahas IP Configuration. Hihiiihiii. Sukses buat hari ini dan seterusnya, salam hangat dari moyen yang ingin aktif kembali di dunia blogging ini :D