Take My Heart

Online di radio pagi hari, lalu mendengarkan lagu ini dengan tidak sengaja  :D
Yang nyayi Soko. Pendatang baru sepertinya.. hemmm. This is so sweet, cekidot ..

Lyrics to Take My Heart :

You can take my heart for a walk on the beach
You can take my heart for a little trip
You can take my heart very close to your heart
You can take my heart forever if you like

Ngobrol Bareng Menkominfo, Tifatul Sembiring


Pagi ini (27/01) ada yang sedikit berbeda waktu aku setel radio di hape mungilku. Di channel favoritku ternyata lagi mengudara Bapak Tifatul Sembiring , Menkominfo Indonesia. Prambors 102 FM join sama Radio Delta dan FeMale dalam acara "Ngobrol Bareng Bapak Tifatul Sembiring". Topik yang lagi dibahas pagi ini diantaranya Social Network, perijinan Wimax & Digital Broadcast, dan biaya komunikasi.


First Night at Jogja

Saat ini, waktu aku menulis untuk aku posting disini. Hal pertama yang baru aku sadari adalah ternyata rambutku sudah mulai panjang “lagi”. lol, nggak biasanya aku berpikir sampai kesitu. Yasudah, lupakan, karena aku akan bercerita tentang hari pertamaku di jogja kemaren :)

Diawali dengan sedikit penyesalan karena aku memutuskan untuk berangkat ke kota pelajar ini, dan aku pun mulai beranjak menikmati perjalananku bersama bus berwarna biru itu. Setelah tiga jam perjalanan aku sampai juga ditempat dimana orang-orang berlalu lalang dan transit menuju tempat tujuan selanjutnya.

Welcome to JOGJA! Berbekal laptop pinjaman pun aku mulai menulis,..

I'm Single Happy

Just want to be your best friend ..
Cause lovers come and go, but best friend come and stay ..
That's what I want - STAY ..

huammm, lagi-lagi tentang cinta dan persahabatan ..

yahh, dia datang pada saat yang tepat. ketika hatiku sedang kesepian, tanpa seseorang pendamping disisiku. maksudku bukan pendamping dalam arti seseorang yang punya ikatan jelas denganku yya, dalam artian ini dia (baca : pendamping) adalah seseorang yang bisa membawaku kembali menemukan sebagian warna hidupku yang sempat meredup.. (maaf sekali kalo bahasaku sedikit alay. bwakakakaa, apa aku salah ngomong?)

Lomba Desain Mading Digital



Info selengkapnya disini ya !!
Aku tunggu partisipasi kalian :)

aku dan tanteku

ini postingan sebenernya lanjutan dari postingan pesbuk itu, tapi karena kepanjangan jadi aku putus deh. yang perlu diinget, no emoticon disini, biarkan postingan ini garing dan terkesan seperti kolom korang yang membosankan yaa. satu lagi, dilarang protess!! cekidot, just click readmore :)


tanteku : jelas aja nggak bermutu, orang lagi patah hati terus divonis menderita penyakit psikis kok maksa buat nulis beginian..

aku : sirik aja lu tan, suka2 aku dong. haaaaa  :p

tanteku : males ah dek ngomong ma kamu, tenangin tu pikiran. mandi berendem sana, sekalian tu otak direndem juga biar nggak tambah gila. kasian tante liet kamu, cakep2 tapi otaknya kurang waras..
tante pergi dulu ya ma ibu, galih aku ajak juga ya, biar kamu dirumah nggak ada temennya! dah sana mandi, jangan internetan mulu, seharian kok maenan leptop terus..

aku : cengir, nasib jomblo yang nggak ada kerjaan gini tan, pacarannya sama laptop ma hape terus. bwakakakakakaa. oia, tan.. sapa bilang aku nggak ada temennya. nih, ada si putih ma inet pake isp siput yang setia nemenin aku dari pagi, weeeek  :p

tanteku : tu kan tambah sin*ing ..

Facebook dan F1


Ayaaaayyaa, yaph. hati-hati dalam menulis status dalam facebook. Pengalaman pribadi juga nih, ada status aku di facebook yang di upload seseorang entah siapa kedalam forum diskusi dinus, like this Photobucket (klik gambar biar lebih jelas  :p)



Hihi, nggak nyangka. Laboran lab aku yang ngasi tau kalo status ini terpampang di forum diskusinya dosen. Kaget, dan pertama kali tau, takuuuut. Gimana nggak takut, aku bakalan terkenal dengan dikalangan fasilk*msatu..

Waw, keren banget diriku. Haaaaa (dalam hati merigis dan menangis)

This Feeling

Lagi seneng banget sama lagu yang dibilang alay ma beberapa temen ku ..
Entah mengapa lagu ini kena banget sama posisi aku saat ini Photobucket
(tepatnya beberapa minggu lalu  :p)

But now, he started away ..
Why?
I do not know ..
And I'm also not going to find out ..
I'll harbored this feeling ..

Skype

Sore ini iseng-iseng nyobain skype yang udah aku donlod semalem. Awalnya memang iseng, dan pengen nyoba biar nggak keliatan "ndesa" banget. Skype, yang aku tau skype adalah sopwer yang digunakan buat chatting tapi juga bisa buat telp di internet. Nggak cuman itu, fiturnya mirip sama YM! lho, malahan menurutku lebih lkeren. Pokoknya markotop deh Photobucket

Skype adalah program komunikasi VoIP dengan teknologi peer to peer.  Dengan skype user dapat berkomunikasi melalui telepon di internet yang notabenya akan lebih menghemat biaya. Nggak cuman itu, denga skype kita juga bisa memanfaatkan cam untuk komunikasi jarak jauh. Photobucket Keren dah,



User skype dapat berbicara tanpa  hambatan dengan kualitas suara yang biasanya lebih bagus dengan koneksi yang lumayan pas-pasan kayak yang sedang aku alami seperti ini. Perlu diketahui aku menggunakan Machintos OS X.5.8, YM! ver 3.0 beta, dan skype ver 2.8.0.722 konek dengan HP Soner J105i indosatgprs up to 348kbps sebagai modem. Aku merasakan sendiri perbedaan menggunakan skype dan YM!, dan menurut aku skype lebih enteng jika dibandingkan dengan YM! Kenapa aku bilang gini, ya karena saat aku mencoba konek YM! dan Skype dalam waktu yang bersamaan, YM!ku berkali-kali gagal login, tapi dengan Skype cukup sekali sign in langsung login. Tapi sayang banget ni nggak ada screenshoot speednya Photobucket

Langsung tes koneksi, kebetulan malem ini Bang Alan ma Panjul online Skype, kita bertiga mencoba mengekspore lebih jauh Skype ini. Mencoba chat conference berhasil, mencoba cam perpersonal bisa, tapi ketika kita mencoba telepon dan cam conference sayang banget belum berhasil. Dan berhubung tadi malem udah larut banget, aku ketiduran di depan laptop terus ketinggalan deh buat ngeksplore Skypenya. Huhu. Photobucket

Kelebihan Skype menurut aku,
  • Lebih enteng buat koneknya
  • Dari segi tampilan lebih menarik dan profesional
  • Skype dapat secara otomatis menyimpan hasil chatting
  • Kualitas suara lebih bagus, sehingga berbicara dengan skype antar komputer/laptop hasilnya sangat jelas
  • Kualitas cam juga lebih bagus, sedikit delaynya *tapi kalo ini tergantung bandwit juga sih :p
  • Proses pengiriman file pada skype juga lebih mudah
  • Lebih murah jika dibandingkan dengan telepon biasa *apalagi kalo pake fasilitas hotspot, modal laptop doang. Heee
Itu dulu sekilas tentang Skype, tunggu totorialnya mejeng disini ya. Oia, untuk downlod Skype, kamu bisa buka link ini. Free kok Photobucket
Selamat mencoba!

IPK

Tiba-tiba teringat IPK, huft. Mengingat saat ini ujian akhir semester sedang berlangsung, diriku jadi jedag jedung. Ujian belum kelar, tapi udah kepikiran IPK. Yuhuuuu, sepanjang sejarah aku kuliah aku belum pernah sebandel ini. Aku akui, di akhir semester ini aku membandel. Jarang masuk kuliah, banyak maen, banyak hura-hura, jarang perhatiin dosen kalo pas kuliah *biasanya lebih asyik maen hape dan online dikelas ketimbang dengerin ceramah dosen*, jarang bikin tugas, jarang belajar, bla bla bla..


Baru aja buka siadin, dan inilah IPK sepanjang abad aku kuliah. Photobucket
Photobucket  Masih ada waktu buat memperbaiki kesalahan dan kebodohan selama 3 bulan terakhir ini, berharap usahaku beberapa hari ini nggak sia-sia. Bakalan nyesel banget pastinya kalo Ayah ma Ibu tau anak semata wayangnya ini turun nilai-nilainya. Bwaaahhhaa, apalagi penyebabnya gara2 kesenangan sesaat aja :(

Maav yaa yah, bun..

Photobucket

PMKH 2009

Hemmm. Mau sharing ni soal kegiatan Pelatihan Membangun Kecerdasan Holistik (PMKH) beberapa bulan lalu yang berlangsung selama 3 hari dua malem tanggal 5 – 7 Oktober 2009 di BelleView Hotel Semarang. Jadi awal mula ceritanya dari Udinus yang dapet hibah Program Kecerdasan Holistik dari Kopertis wilayah VI Jawa Tengah. Bentuk hibah program ini adalah mengadakan pelatihan.

Tujuan diselenggarakan pelatihan ini adalah membangun kecerdasan holistik antara lain menguatkan kelembagaan perguruan tinggi dalam upaya membangun dan membudayakan kecerdasan holistik bagi mahasiswa, menghaslikan berbagai model system pengembangan kecerdasan holistik yang relevan dengan kebutuhan mahasiswa dan menyatukan misi dan visi BEM perguruan tinggi secara nasional. Selain itu juga pelatihan ini diadakan dengan maksud untuk mengembangkan wawasan, sikap dan ketrampilan mahasiswa berdasarkan kecerdasan holistik yang ditandai dengan : ketrampilan berpikir secara logis, sistematis, kritis, kreatif, dan pemecahan masalah; pengembangan kecerdasan emosional yang meliputi pengembangan pribadi, antar pribadi, penguasaan diri, dan penenangan stress; dan sebagai pengembangan potensi kecerdasan spiritual yang di dalamnya meliputi naluri spiritual, fungsi spiritual, dan manajemen spiritual.

Pelatihan kecerdasan holistik akan diikuti 53 (limapuluh tiga) perguruan tinggi yang ada di kota semarang dan di luar kota semarang. Upacara pembukaan PMKH dilaksanakan di Aula Hall BelleView Hotel pada hari Jumat (05/10/09) pukul 14.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan panitia yang diwakili Bapak Usman Sudibyo selaku ketua panitia, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Kopertis Wilayah VI. Next acaranya pengantar umum tentang kecerdasan holistik dan pengukuran awal. Pengukuran awal ini mempunyai tujuan mengukur tingkat kecerdasan holistik kita sebelum mengikuti kegiatan ini, dan kemuadian akan dibandingkan dengan pengukuran akhir setelah acara selesai. Jika grafiknya naik, tandanya pelatihannya sukses lho. Hihi.

Di dalam acara ini, dihadirkan dua orang fasilitator nasional yaitu Achmad Charris Zubair (Dosen UGM & Ketua Dewan Kebudayaan Kota Yogyakarta) dan Prof. Dr. Gendut Suprayitno (Rektor ISTN Jakarta).

Prof. Dr. Gendut Suprayitno menjelaskan mengenai arti pentingnya kecerdasan kognitif, dimana juga mempunyai peran yang penting dalam kehidupan. Pak Gendut juga mengungkapkan bahwa PMKH sebagai kegiatan yang bermanfaat dengan mengingat bahwa adanya keterkaitan antara kecerdasan spiritual, emosional, dan intelektual. Tegasnya PMKH juga dapat menjadi dorongan bagi individu untuk membangun kesadaran sebagai proses pemaknaan (meaning) dan pencerahan (articulating).

Acara awal dimulai dengan games yang tujuannya agar para peserta saling berkenalan. Ada tiga perintah, yang pertama peserta diminta untuk menyebutkan binatang yang paling disukai. Yang kedua, peserta diminta untuk menyebutkan binatang yang disukai namun kadarnya kurang dari binatang yang pertama tadi. Dan yang ketiga, peserta diminta untuk menyebutkan binatang yang disukai namun kadarnya kurang dari binatang yang kedua. Lalu, kami diminta menuliskan alasan sifat apa dari binatang-binatang tersebut yang membuat kami menjadi menyukainya.

Dan jawabanqu : Kelinci, Kura-Kura, Kucing. Jadi binatang pertama adalah binatang yang mencerminkan diri sendiri. Binatang kedua adalah binatang dimana orang lain memandang kita sebagai binatang kedua. Dan binatang ketiga adalah binatang yang mencerminkan siapakah kita sebenarnya.
Jawabannya adalah : saya adalah kelinci, tapi orang memandang saya sebagai kura-kura, padahal sebenarnya saya adalah kucing. Saya lucu, imut, lincah, menggemaskan tapi orang memandang saya pemalas, pendiam, dan kecil padahal sebenarnya saya banyak tingkah, suka mencakar, dan galak.
(haha. Games yang luchuuu!!)

Jadi pada intinya ketika kita berkenalan dengan orang yang baru saja masuk dalam hidup kita, pada kenyataannya kita memakai TOPENG. Topeng yang menutupi diri kita sebenarnya, dan semakin kita jauh saling mengenal, topeng itu akan terkelupas juga dan orang lain akan tau siapa sebenarnya diri kita.

Oia, sebenernya materi yang diberikan banyak banget, dan insyaallah bermanfaat. Diantaranya :

  • Pengenalan dan Latihan Membangun Kecerdasan intelektual
  • Ketrampilan berpikir logis, sistematis, kritis, kreatif, dan problem solving, kontemplasi & refleksi
  • Membangun Kecerdasan Emosional (Membangun ranah Intra Pribadi dan Membangun ranah Antar Pribadi)
  • Membangun ranah Penyesuaian Diri (Membangun ranah penanganan stress dan Membangun ranah suasana hati umum)
  • Membangun Kecerdasan Spiritual (Menumbuhkembangkan potensi kecerdasan spiritual individu dan Meningkatkan kesadaran dan kepedulian spiritual individu terhadap lingkungannya)

Dilain kesempatan insyaallah akan menulis lagi tentang acara dan materi yang aqu dapetin di acara ini. Sehingga temen-temen yang lain juga bisa merasakan efek dahsyat dari PMKH ini secara tidak langsung. Oia, yang pengen donload materi ada disini ya. Passwordnya : belleview

Semoga bermanfaat!
Salam holistik, Kerja keras, Kerja Cerdas, kerja Ikhlas :D

Ujian KSK

Photobucket Yeeeee, ujian hari ini telah terlewati dengan lumayan sempurna. Niat dari semalem aku bakalan memanfaatkan teknologi yang ada, pagi-pagi bangun bubu langsung memberikan kecupan selamat pagi kepada pacar tercinta [macbook] *langsung covert .ppt to .jpg dan buzzzzz, 10 menit kemudian semuanya masuk kedalam hape dan siap untuk dikunyah dalam otak. Mungkin tampang aku tadi pagi kayak Photobucket kali ya, hah. Nasib jadi mahasiswa, belajar belajar dan ujian.


Ha, jangan ditiru, ini hanya salah satu caraku untuk belajar. Haaa, Photobucket
Ujian mulai tepat pukul 10.00 WIB, hal wajib yang pertama kali dilakukan sebelum mengerjakan ujian adalah berdoa, dan bacalah perintah mengerjakan soal dengan teliti. Kalo perintahnya "Bacalah soal dengan teliti", ya udah nggak usah dijawab tuh soal-soal yang bikin otak muntah-muntah. Cukup tulis dilembar jawaban "Pak/Bu Dosen, soalnya sudah saya baca dengan teliti"! Bwakakakaa, tapi sayang banget, dan kebetulan keberuntungan belum memihak kami yang mengikuti ujian Keamanan Sistem Komputer (KSK). "Kerjakan soal berikut dengan benar (masing-masing soal berbobot 20 point!)"


Dengan berat hati ku baca soal satu persatu, dan sumpah, yang aku baca waktu dikos tiba-tiba ilang dan hanya tersisa nggak lebih dari separohnya. Photobucket Belum ada lima menit, eh si dosen pengawas langsung pasang mata jelalatan. Brrrrrr, kemudian si bapak pengawas itu menemukan salah seorang peserta ujian MENCONTEK! Photobucket

Mwaaaaaaaaaaaaaa, dan beberapa menit kemudian si bapak dosen itu menghidupkan laptopnya, terus kedengaerannya sih lagi maen gem. Suaranya tulit tulit tambah bikin otakku mengalami perlambatan dalam berpikir! Hah, nggak brani nengok belakang, suasana kelas mencekam. Kayak lagi di pinggir "kandang ayam" aja, risih banget. . Photobucket Yah, bener-bener nggak enak banget suasana ujiannya!!

Selama tiga menit pengawas dibelakang maenan laptopnya, aku cuman sibuk baca soal doang. Nggak dong! Haaaa, Photobucket Odonk banget tampangku nggak bisa ngerjain soal, yang terakhir ku keluarkan bakat terpendamku, MENULIS CERITA FIKSI!! alias MENGARANG!! Photobucket Hhii, tapi nggak berapa lama tau-tau si pengawas jalan dibelakangku, jongkong-jongkong, nengokin bawah kursi peserta ujian dan kembali dia menemukan satu mahasiswa lagi yang nyontek! Arrrrrrrrg, sumapah deh. Suasana kelas jadi tambah horor!

Heran aku ma tu pengawas, matanya peka banget ma mahasiswa yang nyontek. Berasa kekuatan yang hebat dan alami Photobucket, hahaaa! Dengan jurus jongkong-jongkong bisa ngerti mana mahasiswa yang nyontek, KEREN!

Hihi, masih penasaran aja ma tu pengawas, apa emang punya kekuatan hebat dan alami ya?? Photobucket Yasuddlah, yang penting laen kali kalo emang lagi ngawasin ujian dimohon dengan sangat jangan maen laptop ya pak ato bu. Kalo emang mau maen laptop juga nggak papa, asal suaranya dimatiin. Hape juga nuh, mengganggu konsentrasi yang lagi ujian aja. Photobucket Oke!

Photobucket